Imam Syafi'i, koordinator media dan komunikasi tim pemenangan Machfud Arifin. (Foto: Istimewa)

Bosan Menjomblo, PKS Surabaya Merapat ke Machfud Arifin

Politik 26 June 2020 17:24 WIB

Setelah bosan menyendiri dalam barisan politik, selangkah lagi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dikabarkan akan mulai merapat ke kubu Machfud Arifin menjelang pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Surabaya 2020.

Merapatnya partai PKS dalam tim koalisi tersebut dikabarkan telah dikomunikasikan sejak lama bersama Machfud di kediaman. "PKS tinggal selangkah lagi, proses komunikasi memang beberapa kali disampaikan," ucap Imam Syafi'i koordinator media dan komunikasi tim pemenangan Mahfud Arifin kepada Ngopibareng, Jumat 26 juni 2020.

Selain telah berkomunikasi, Imam juga mengatakan, sebelumnya dalam rapat bersama ketua partai pengusung MA, ketua (Dewan Perwakilan Daerah) DPD PKS Surabaya juga telah beberapa kali bergabung dalam satu forum.

"Komunikasi dilakukan itu antara Pak Yanto (Akhmad Suyanto) dengan beberapa pengurus, itu ketemu Pak MA di rumahnya di Jalan WR. Soepratman," ucapnya.

"Katanya datang ke Pak MA mengatakan bahwa sudah ditelepon sama ketua DPW, bahwa PKS sepakat mendukung Pak Machfud Arifin," lanjutnya.

Untuk saat ini, lanjut Imam, pihaknya tinggal menunggu penyerahan surat dukungan oleh PKS secara resmi, sama seperti yang dilakukan oleh partai-partai pengusung lainnya dalam mendeklarasikan dukungannya.

"Tinggal surat dukungan secara administrasi berupa surat dukungan itu, tinggal itu saja yang diserahkan dan untuk penyerahan itu nanti akan diserahkan di sebuah acara, untuk acaranya yang menentukan PKS sepenuhnya," tandasnya.

Sebelumnya, selain PKS, majunya Mahcfud Arifin dalam kontestasi Pilwali Surabaya juga telah mendapat dukungan dari berbagai partai politik, di antaranya PAN, Demokrat, Gerindra, PKB, Nasdem, dan PPP.

Penulis : Ni'am Kurniawan

Editor : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

08 Aug 2020 22:45 WIB

Surabaya Zona Merah, Persebaya Tunda Latihan di Lapangan

Liga Indonesia

Persebaya belum kumpulkan pemain dan pelatih.

08 Aug 2020 22:45 WIB

Rekom PDIP ‘Final’, Whisnu-Eri Maju di Pilwali

Pilkada

Rekom ini disebut-sebut atas perintah Jokowi.

08 Aug 2020 22:15 WIB

Nyadran, SAH Nyekar ke Makam Seniman di Surabaya

Pilkada

Ia ingin warga surabaya ingat dengan kesenian di Kota Pahlawan.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...