Bintang tinju dan kick-boxer Belanda wanita, Ruby Jesiah Mesu alias The Lady Tyson memeluk agama Islam. (Foto: Instagram/YouTube)
Bintang tinju dan kick-boxer Belanda wanita, Ruby Jesiah Mesu alias The Lady Tyson memeluk agama Islam. (Foto: Instagram/YouTube)

Bintang Tinju Belanda Wanita Masuk Islam

Ngopibareng.id Lain-lain 21 November 2020 09:30 WIB

Petinju wanita asal Belanda, Ruby Jesiah Mesu baru saja mengumumkan bahwa ia telah memeluk agama Islam. Petinju tersebut mengumumkan kabar tersebut di akun Instagram resminya @rubymesu_official.

Ruby mengucapkan syahadat di masjid yang berada di Belanda dengan didampingi oleh beberapa saksi. Dalam foto-fotonya yang viral di media sosial, dia menggunakan hijab coklat.

Dilansir dari Global Village Space, Ruby lahir beragama Kristen. Sebelum mantap menjadi mualaf, Ruby telah mempelajari Islam selama beberapa tahun yang ini. Ia pun sangat bangga ketika resmi memeluk agama Islam.

Ruby juga dikenal sebagai kick-boxer dengan julukan 'The Lady Tyson'. Sayangnya, di 2016 dia sempat menghentikan karirnya karena kecelakaan mobil yang menyebabkan lehernya terluka.

Setelah operasi, dokter dapat memperbaiki pelat di tujuh vertebra serviksnya. Sayangnya, Ruby tetap tidak dapat sepenuhnya memutar lehernya bahkan setelah menjalani operasi.

Butuh waktu berbulan-bulan bagi Ruby untuk rehabilitasi terapi fisik maupun mental, untuk mendapatkan kembali kepercayaan dirinya. Setelah satu setengah tahun menjalani perawatan, dia kembali ke kickboxing sambil memulihkan diri dari kecelakaan itu.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

18 Jan 2021 18:18 WIB

Kemensos Pastikan Kebutuhan Kelompok Rentan Korban Gempa Sulbar

Nasional

Kelompok rentan ini terdiri lansia, ibu hamil, dan anak-anak.

18 Jan 2021 18:05 WIB

DPRD Surabaya Siap Jadi Penengah Polemik Satpol PP

Surabaya

Mereka akan menjadi mediator agar tak terjadi tumpang tindih.

18 Jan 2021 17:46 WIB

Hoaks Kasdim 0817 Gresik Meninggal, Polda Jatim Turun Tangan

Jawa Timur

Polda akan mencari penyebar hoax itu

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...