Ipuk melihat lukisan dirinya didampingi Kepala Sekolah Trotoar, Agung Sedana (foto:istimewa)
Ipuk melihat lukisan dirinya didampingi Kepala Sekolah Trotoar, Agung Sedana (foto:istimewa)

Bertemu Anak Muda Kreatif, Ipuk Resmikan Sekolah Trotoar

Ngopibareng.id Pilkada 30 November 2020 21:30 WIB

Sejumlah anak-anak muda kreatif di Dusun Kampung Baru, Desa Jambewangi, Kecamatan Sempu, mendirikan Jambewangi Sekolah Trotoar. Sekolah ini dinamakan Sekolah Trotoar karena dilaksanakan dan bertempat di trotoar.

Sekolah Trotoar ini terdapat kelas menggambar dan mewarnai, melukis, batik, serta bahasa Inggris untuk anak-anak. Setiap anak dapat mengikuti kegiatan belajar mengajar di sekolah ini secara gratis. Kelas ini dibuka tiap Sabtu malam dan Minggu pagi. Khusus untuk Minggu digelar sekolah musik.

Sekolah trotoar yang didirikan anak-anak muda yang tergabung dalam Forum Komunikasi Remaja Kampung (Forkom Rekam) Desa Jambewangi ini diresmikan oleh calon Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani Azwar Anas, Minggu, 29 November 2020. Bahkan anak-anak muda Forum Rekam membuat khusus lukisan wajah Ipuk.

"Kami sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh anak-anak muda Jambewangi. Ini adalah contoh anak muda kreatif yang memiliki kepedulian sosial," katanya, Senin, 30 November 2020.

Dia menambahkan, Sekolah Trotoar Ini sangat kreatif. Meskipun hanya memanfaatkan lahan yang sempit tapi bisa menjadi sesuatu yang kreatif.

"Saya harap ini bisa dicontoh desa-desa lain. Ipuk-Sugirah siap memfasilitasi langkah-langkah kreatif ini dengan dukungan peralatan dan pendampingan," ujarnya.

Selain meresmikan Sekolah Trotoar, Ipuk sempat berkeliling Kecamatan Sempu didampingi pemuda desa dan relawan Pro Jokowi (Projo). Ipuk menyapa dan bersilaturahmi dengan warga. Di sini Ipuk berdialog dengan masyarakat yang dikenal dengan dusun tepian hutan itu. Ini karena dusun ini terletak di tepi hutan Gunung Raung.

Ketua Pemuda Kampung Desa Jambewangi yang sekaligus menjadi Kepala Sekolah Trotoar, Agung Sedana, mengaku bangga Sekolah Trotoar bisa diresmikan Ipuk. Kedatangan Ipuk menurutnya bisa memberi semangat anak-anak yang belajar di sana.

"Kami Forum Remaja Kampung Desa Jambewangi berterimakasih kepada Ibu Ipuk yang sudah meresmikan sekolah ini," katanya.

Agung mengatakan sengaja meminta Ipuk meresmikan Sekolah Trotoar, karena melihat banyak program untuk anak-anak muda. Dia meyakini dengan program yang diusung Ipuk, kreatifitas anak muda akan lebih baik lagi.

"Kami telah membaca dan mempelajari program-program calon Bupati Banyuwangi. Kami melihat Bu Ipuk yang lebih memiliki keberpihakan pada anak-anak muda dan pendidikan," ujarnya.

Penulis : Muh Hujaini

Editor : Witanto

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

26 Jan 2021 22:49 WIB

Covid Tembus 1 Juta, Menkes: Butuh Tenaga Ekstra Patuh Prokes

Nasional

Masyarakat wajib taati protokol kesehatan (prokes).

26 Jan 2021 22:37 WIB

Anggota Babinsa ini Blusukan Ajak Lansia Senam Sambil Berjemur

Feature

Rela blusukan, anggota TNI AD ini ajak puluhan lansia senam pagi.

26 Jan 2021 22:18 WIB

Kasus Covid-19 Baru Terus Naik, Alun-alun Sidoarjo Ditutup

Jawa Timur

Pemkab Sidoarjo menutup alun-alun dan sejumlah taman serta tempat hiburan.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...