Di Mataram, Persebaya Dapat Dukungan Ribuan Bonek Mania

22 Dec 2018 14:18 Liga Indonesia

Saat dijamu PSKT Sumbawa Barat di Stadion 17 Desember, Mataram, Persebaya Surabaya akan mendapatkan dukungan dari suporter setia mereka Bonek Mania.

Tak tanggung-tanggung, Bonek Mania datang langsung dari Surabaya sebanyak seribu orang. Sementara Bonek Mania asal Mataram dipastikan juga langsung membaur.

Tujan mereka jauh-jauh datang ke Mataram untuk memberikan dukungan langsung kepada pemain Bajul Ijo agar lolos ke babak 32 besar Piala Indonesia.

Hadi Prayitno, salah satu Bonek dari komunitas Gate-21 memperkirakan, ada sekitar seribu Bonek yang akan setia berdiri memberikan dukungan bagi Persebaya dalam laga besok, Minggu 23 Desember 2018.

"Karena Bonek yang datang langsung dari Surabaya saja sekitar lima ratusan orang. Mereka akan bergabung dengan Bonek Mataram yang jumlahnya juga sangat banyak," kata Hadi.

Saat ini Bonek yang datang telah memasang puluhan spanduk betuliskan kata-kata motivasi bagi Persebaya dalam berbagai ukuran. Mereka menempelkan hampir di seluruh sisi tribun penonton timur, utara dan selatan.

Meski datang dengan kekuatan tidak lengkap, tim yang kini ditangani Bejo Sugiatoro itu dipastikan memiliki motivasi besar untuk memenangkan laga di babak 64 besar Piala Indonesia kali ini. (hrs)

Reporter/Penulis : Haris Dwi
Editor : Rizal A


Bagikan artikel ini