Berhijab, Elly Sugigi Masih Dihujat

12 Sep 2019 03:02 Selebriti

Elly Sugigi menambah jajaran artis yang tampil berhijab. Bintang sinetron Orang Baru Kaya di RCTI ini, memutuskan untuk menutup auratnya dengan mengenakan hijab. Hal ini mulanya diketahui dari postingan Elly Sugigi di Instagramnya, @ellysugigi_real_.

Dalam postingannya itu, Elly Sugigi membagikan empat potret dirinya dengan mengenakan hijab. Mengiringi unggahannya, Elly meminta pendapat netizen soal penampilannya.

"Gimana menurut kaliian setuju," tulis Elly Sugigi di keterangan fotonya.

Melalui tulisan di Instastory-nya, Elly Sugigi mengaku sedang berusaha konsisten untuk tampil dengan hijab. Wanita 47 tahun ini juga sempat mencurahkan isi hatinya tentang niatnya berhijrah sambil mengingat masa lalunya yang kurang baik.

Elly Sugigi pun menceritakan hidupnya terus terasa tidak tenang setelah bercerai dengan mantan suami pertamanya, 12 tahun silam.

Tapi Elly Sugigi merasa sedih masih banyak netizen yang mencibirnya dengan memberikan komentar kurang menyenangkan terkait keputusannya berhijab ini.

"Gak sadar air mata ini jatuh. Kenapa di saat saya mau di jalan yang benar orang enggak percaya. Saya mau istikomah, dosa-dosa saya terlalu banyak di dunia tanpa kita sadari," tulis Elly Sugigi di unggahannya.

"12 tahun semenjak berpisah dari bapak anak-anak, hidupku terasa nggak tenang. Banyak cobaan, banyak masalah tapi kulewati dengan sabar dan tawakal. Mungkin Allah punya rencana lain buat rancangan hidup saya kelak," tutupnya, dengan menyeratakan emoticon menangis.

Membalas dukungan seorang temannya, Elly menegaskan keputusannya berhijab tidak ada paksaan atau tekanan dari siapa pun.

"Dari hati Baba dan hati saya bersyukur apa yang ingin saya jauhi dan tinggalkan berhasil Baba. Alhamdulillah Baba," tulis Elly Sugigi.

Perubahan tersebut membuat banyak orang terkejut lantaran Elly Sugigi selama ini dituding sebagai artis settingan.

Namun, Elly Sugigi mengaku bersungguh-sungguh untuk hijrah, menjalankan ajaran agama Islam.

Mantan pacar Irfan Sbaztian itu mengungkap alasan yang membuatnya nerhijab. Semuanya berawal dari mimpi disiram darah.

"Ya mimpi disiram darah, terus dikata-katain orang. Itu yang bikin saya mantap (berhijab)," ungkap Elly Sugigi.

Menurutnya, niat untuk berhijab sudah ada sejak lama. Sayangnya, ada saja hambatan kekhawatiran bagaimana mencari nafkah.

"Sudah lama niatnya, dari ibu saya sebelum meninggal. Keluarga saya sudah bilang suruh nutup diri, karena keluarga saya semuanya sudah syar'i.  Tapi kan kebutuhan saya masih cari uang," terang Elly Sugigi.

Sampai sekarang Elly Sugigi masih proses memantapkan hati lebih mendalami agama. Apalagi ia masih punya kontrak dengan beberapa pihak yang mengharuskannya untuk tak berhijab.

"Ini masih ada dua kontrak yang sudah tandatangan, lagi izin sama produsernya (boleh pakai hijab atau tidak)," tutur Elly Sugigi.

Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini