Kualifikasi Piala Eropa Belgia vs Rusia: Peluang Belgia Beri Kekalahan Ketiga Bagi Rusia

21 Mar 2019 12:10 Dunia

Timnas Belgia berambisi mengawali laga kualifikasi Piala Eropa 2020 kontra Rusia dengan hasil sempurna. Peluang Eden Hazard dkk untuk memenangkan laga ini pun terbuka lebar, mengingat pertandingan yang digelar Jumat 22 Maret 2019 dini hari WIB nanti berlangsung di markas sendiri, di King Baudouin Stadium, Brussels.

Belgia finis peringkat dua di UEFA Nations League A Grup 2. Belgia kalah bersaing dengan Swiss, yang pada laga terakhir menghajar mereka 5-2 di Swissporarena.

Situasi yang sama, Rusia finis sebagai runner-up di UEFA Nations League B Grup 2. Artem Dzuba dan kawan-kawan gagal menjuarai grup itu setelah kalah head-to-head melawan Swedia.

Rusia menelan kekalahan beruntun dalam dua laga terakhirnya. November 2018 lalu, mereka berturut-turut tumbang 0-3 dalam uji coba melawan Jerman dan menyerah 0-2 di Swedia.

Menilik rekor tandang buruk yang mereka catatkan, melawan Belgia yang diperkuat sederet pemain top Eropa, Rusia sepertinya harus bersiap menghadapi kemungkinan terburuk. Kekalahan ketiga secara beruntun membayang di depan mereka.

Untuk jeda internasional ini, di mana mereka akan memainkan dua laga kualifikasi kontra Rusia dan Siprus, pelatih Roberto Martinez telah memanggil pemain-pemain terbaik yang ada. Termasuk di antaranya adalah Dries Mertens, Hazard bersaudara (Eden dan Thorgan).

Thorgan Hazard mencetak dua gol Belgia ketika dikalahkan Swiss 2-5 di laga terakhir mereka. Kombinasinya dengan sang abang berpotensi menyajikan kengerian bagi Rusia.

Prakiraan Susunan Pemain:

Belgia (3-4-3): Courtois; Vertonghen, Kompany, Alderweireld; Chadli, Witsel, Tielemans, Carrasco; Eden Hazard, Lukaku, Mertens

Pelatih: Roberto Martinez.

Rusia (4-2-3-1): Guilherme; Kudryashov, Dzhikiya, Shchennikov, Mario Fernandes; Gazinsky, Zobnin; Ionov, Golovin, Kuzyayev; Dzyuba

Pelatih: Stanislav Cherchesov

Penulis : Rizal A


Bagikan artikel ini