Dari kiri ke kanan: Dendi Sulistyawan (penyerang Bhayangkara FC), Angel Alfredo Vera (Pelatih Bhayangkara FC) dan Irfan (Translator), ketika jumpa per di kantor Arema FC (Theo/Ngopibareng.id)

Bertandang ke Arema, Bhayangkara Tak Diperkuat 3 Pemain Inti

Liga Indonesia 25 July 2019 22:25 WIB

Bhayangkara FC akan bertandang ke markas Arema FC pada laga Lanjutan Liga 1 2019 pekan ke-11.

Laga yang akan dihelat di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat 26 Juli 2019 besok sore, Bhayangkara FC tanpa diperkuat beberapa pemain inti.

Pelatih Bhayangkara FC, Angel Alfredo Vera dalam konferensi pers di kantor Arema FC mengatakan ada beberapa pemain inti mengalami cedera. Namun pihaknya datang dengan rasa optimisme untuk bisa mengalahkan Arema.

"Kita datang ke Malang dengan tim terbaik, meskipun beberapa pemain inti absen. Tapi kita tetap optimis untuk memetik poin penuh di kandang Arema FC," katanya.

Ada tiga pemain inti Bhayangkara yang absen, diantaranya Ramiro Fergonsi (striker) yang terkena kartu merah ketika melawan Persipura Jayapura.

Sedangkan dua pemain lainnya  Lee Yoo Joon (gelandang bertahan) dan Alsan Sanda (Bek) tidak bisa memperkuat tim karena cedera.

"Dengan ada beberapa pemain inti yang absen pastinya kondisi tim terganggu. Tapi kita juga punya pemain yang lain untuk menggantikan posisi yang ditinggal Fergonsi, Lee, dan Alsan. Kita lihat besok," kata Alfredo.

Alfredo mengakui Arema FC belum terkalahkan ketika bermain di kandangnya. Dan itu sudah dari dulu Arema jago kandang. Namun, bukan berarti pihaknya keder, ini menjadi motivasi untuk bisa mematahkan rekor arema si jago kandang.

"Jangan kita jadikan beban, nanti akan menggangu fokus tim saat bertanding besok," katanya.

Sementara, penyerang Bhayangkara FC, Dendy Sulistyawan mengungkapkan, rasa optimis menghadapi pertandingan besok, walaupun Arema FC amat perkasa di kandang.

"Kita akan lebih fokus di pertandingan, karena Arema FC jika bermain di kandang sulit dikalahkan,” katanya.

Pada pertandingan sebelumnya, Bhayangkara FC mengalami kekalahan dari Persipura Jayapura pada 21 Juli 2019. Ironisnya kekalahan 0-1 itu justru terjadi di kandang sendiri.

Gol semata wayang tim mutiara hitam dicetak oleh striker andalannya, Boaz Salossa. Dengan raihan tersebut saat ini Bhayangkara FC berada di peringkat 4 Liga 1 2019. (teo)

Penulis : Lalu Theo Ariawan Hidayat Kabul

Editor : Witanto

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

01 Jun 2020 22:53 WIB

Transisi, Covid di Kabupaten Malang Bertambah 6 Kasus Sehari

Jawa Timur

Kabupaten Malang menjalani masa transisi new normal.

01 Jun 2020 20:57 WIB

Hari Ke-2 Masa Transisi, Mal di Malang Tak Patuhi SOP Kesehatan

Jawa Timur

Salah satunya tidak ada buku tamu

01 Jun 2020 19:15 WIB

Satu KK di Malang Akan Diberi Jatah 2 Kali ke Pasar

Jawa Timur

Akan dilaksanakan di kampung tangguh pada masa transisi new normal

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...