Bayern Munchen Juara Bundesliga

Liga Jerman 19 May 2019 00:06 WIB

Bayern Munchen berhasil meraih gelar juara di liga domestik setelah melibas tamunya Eintrach Frankfurt 5-1 di pekan terakhir Bundesliga Jerman 2018/2019. Gelar ini merupakan yang ke-7 secara beruntun di dapat Bayern di Bundesliga sejak 2012/2013.

Bermain di Allianz Arena Stadium, Bayern bermain menyerang sejak menit awal. Hasilnya saat laga baru berjalan empat menit Kingsley Coman berhasil mencetak gol untuk Bayern usai memanfaatkan umpan terobosan Thomas Muller. 1-0 anak asuh Niko Kovac unggul.

Selang lima menit, Robert Lewandowski memiliki kans untuk mencatatkan namanya di papan skor. Namun sepakan pemain bernomer punggung 9 tersebut berhasil diselamatkan oleh kiper Frankfurt Kevin Trapp.

Peluang Bayern lainnya datang di menit ke-25 saat Serge Ganrby tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Trapp. Namun sontekannya berhasil diblok oleh mantan kiper PSG tersebut. Trapp kembali mengagalkan tendagan jarak jauh pemain Bayern David Alaba di menit ke-36. Skor 1-0 untuk keunggulan Bayern bertahan hingga turun minum.

Usai jeda, Bayern dikejutkan atas gol cepat Frankfurt. Sebastian Haller berhasil mencetak gol di menit ke-50 usai memanfaatkan kemelut di depan gawang Bayern. 1-1 Frankfurt menyamakan kedudukan.

Bayern langsung merespon tiga menit kemudian. Tendangan Muller gagal diantisipasi dengan sempurna oleh Trapp. Bola muntah langsung dicocor oleh Alaba yang membuat Munchen kembali unggul 2-1.

Die Roten menjauh di menit ke-58 setelah Renato Sanches berhasil menceplokan bola ke gawang Frankfurt. Akselerasi pemain asal Portugal tersebut gagal dihalau oleh bek Frankfurt, tanpa kesulitan Sanches menaklukan kiper dan membuat Bayern unggul 3-1.

Di menit ke-61 Bayern memasukkan Frank Ribery untuk menggantikan Kingsley Coman. Hanya butuh 11 menit untuk Ribery mencatatkan namanya di papan skor. Melalui aksi individunya, Ribery melewati tiga pemain belakang Frankfurt dan berhasil mengelabui Trapp.

Arjen Robben melengkapi pesta gol Bayern di laga ini. Di menit ke-78 kerja sama apik Lewandowski dengan Alaba berhasil diselesaikan oleh Robben. Skor 5-1 bertahan hingga pertandingan usai.

Hasil ini membuat Bayern menjadi juara Bundesliga 2018/2019 dengan perolehan 78 poin, unggul dua poin dari peringkat kedua Borussia Dortmund yang meraih 76 poin di klasemen akhir.

Ini merupakan gelar Bundesliga yang ke-29 bagi Bayern sekaligus menjadi perpisahan yang indah untuk dua pemain Bayern yakni Robben dan Ribery. Ribery telah bermain untuk Bayern selama 12 musim sementara Robben bermain selama 10 musim. (faq)

Penulis : Faiq Azmi

Editor : Riadi

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...