Barito Putra Tak Mau Lepas Samsul Arif ke Persebaya

11 Jan 2019 12:48 Liga Indonesia

Manajer Barito Putra, Hasnuryadi Sulaiman mengatakan akan mempertahankan Samsul Arif Munip. Meski sang pemain kekeuh berkeinginan untuk meninggalkan tim berjuluk Laskar Antasari.

Samsul Arif memang digadang-gadang bakal masuk skuad Persebaya. Ia masuk dalam skema pemain yang disusun pelatih Djajang Nurdjaman musim kompetisi 2019.

Melihat kekeuhnya Samsul Arif untuk pindah, Hasnur pun rela datang ke Surabaya untuk menemuinya. Dia datang untuk kontrak baru Samsul Arif bersama Barito Putra.

"Nanti habis salat Jumat saya mau ketemu sama Samsul, ya niat kami yakni mempertahankannya," kata Hasnur saat ditemui di Surabaya, Jumat 11 Januari 2019 pagi.

Hasnur mengatakan, dalam pertemuan nanti dia ingin menjelaskan beberapa hal. Tujuannya satu, agar Samsul Arif tetap mau bertahan di Barito Putra. Asal tahu saja, pemain asal Bojonegoro ini ternyata juga masuk dalam skema pemain yang disusun oleh pelatih Barito Putra, Jacksen F Thiago.

"Jadi kalau nantinya ada alasan-alasan yang tidak bisa membuat hal tersebut terlaksana akan kami sampaikan. Tapi kalau dari manajemen sangat berkeinginan untuk mempertahankan Samsul," ujar dia.

Di sisi lain, Djajang Nurdjaman telah mengisyaratkan Samsul segera merapat ke Persebaya. Namun ia belum berani menjelaskan secara gamblang, karena belum adanya kesepakatan hitam diatas putih.

"Soal Samsul ya seperti itulah, tunggu saja, yang pasti kami sudah lakukan pendekatan," kata Djanur sapaan akrab Djajang.

Soal kepastian Samsul Arif tentu patut ditunggu. Karena jika ia benar-benar deal dengan Persebaya, maka pemain 33 tahun itu jadi pemain kedua Barito Putra yang gabung ke Persebaya, setelah Hansamu Yama yang dikabarkan fix dengan Bajul Ijo. (hrs)

Reporter/Penulis : Haris Dwi
Editor : Moch. Amir


Bagikan artikel ini