Takefusa Kubo atau dikenal sebagai Lionel Messi dari Jepang melakukan kesepakatan dengan Real Madrid. (Foto: Twitter/@take_kb9)

Bajak Messi dari Jepang Ini, Real Madrid kalahkan Barcelona

Liga Spanyol 14 June 2019 18:55 WIB

Real Madrid resmi mendatangkan Takefusa Kubo. Anak muda Jepang itu akan menandatangani kontrak enam tahun dengan Real Madrid B atau yang akrab disebut Castilla. Sang pemain akan ditangani Raul Gonzalez selama di tim kedua Real Madrid tersebut.

Penandatanganan pemain berusia 18 tahun ini terjadi setelah adanya kesepakatan antara Real Madrid dengan klub Kubo bernaung sebelumnya, Tokyo FC.

Real Madrid harus mengeluarkan dana sebesar dua juta euro untuk pemain yang disebut Lionel Messi dari Jepang ini. Sementara pemain itu sendiri akan mendapatkan satu juta euro per musim.

Dengan penandatanganan ini, Los Blancos mengalahkan Barcelona. Maklum, sebelumnya Barcelona pernah melakukan kesepakatan dengan sang pemain. Namun karena masih di bawah batas usia pemain yang boleh dikontrak oleh klub Eropa, Barcelona terkena sanksi FIFA  pada 2014, kesepakatan pun batal, dan sang pemain harus kembali ke Jepang.

 

Setelah kejadian itu, Real Madrid bergerak cepat untuk membajak sang pemain dan berhasil. Kini, Castilla akan menjadi rumah Kubo untuk musim depan.  Ia diproyeksikan untuk masa depan dan rencananya adalah menempatkannya di tim utama di musim mendatang.

Penulis : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

29 Mar 2020 23:54 WIB

Eduardo Camavinga, Pemain Belia Berbanderol Selangit

Liga Spanyol

Biaya transfer pemain berusia 17 tahun ini sebesar 1,4 triliun

29 Mar 2020 22:30 WIB

Sempat Menolak, Xavi Ungkap Keinginannya Melatih Barcelona

Liga Spanyol

Xavi adalah sosok yang sangat dicintai fans dan pemain Barcelona

29 Mar 2020 18:55 WIB

Pirlo akan Latih Barcelona?

Liga Spanyol

Andrea Pirlo bergurau dirinya mendapat tawaran untuk melatih Barcelona.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.