Bagus Kahfi (kanan) bersama Brylian Aldama saat mengikuti program Garuda Select di Inggris. (Foto: Instagram)
Bagus Kahfi (kanan) bersama Brylian Aldama saat mengikuti program Garuda Select di Inggris. (Foto: Instagram)

Bagus Kahfi Curhat Gagal Merumput ke Eropa

Ngopibareng.id Timnas 28 November 2020 09:25 WIB

Pesepakbola muda Indonesia, Amuriddin Bagus Kahfi, gagal melanjutkan karirnya bersama klub asal Belanda, yakni FC Utrecht. Gagalnya Bagus Kahfi merumput ke FC Utrecht karena terganjal kontrak dengan klub tempatnya bernaung, Barito Putera hingga 2021.

Padahal FC Utrecht sendiri telah menunjukkan keseriusan untuk merekrut Bagus Kahfi. Secara resmi, mereka pun mengirimkan surat kepada klub Liga 1 berjuluk Laskar Antasari.

Sayangnya, batas waktu yang telah ditetap oleh FC Utrecht, Jumat 27 November 2020, rupanya tidak mendapat sambutan baik dari Barito Putera. Klub asal Banjarmasin itu kabarnya tidak memberikan tanggapan sehingga FC Utrecht membatalkan niat untuk merekrut Bagus.

Melalui unggahannya di Instagram, Bagus Kahfi mengungkapkan kekesalannya karena tidak bisa bergabung dengan FC Utrecht. Ia merasa kecewa karena mimpinya bermain di Eropa terhambat.

"Karena hal yang saya tidak mengerti, mimpi saya harus terhenti. Janji, janji, janji. Sayang kali ini tidak berarti," tulisnya.

Hingga saat ini belum ada pernyataan resmi dari Barito Putera mengenai batalnya transfer Bagus Kahfi. Manajer Barito Putera, Mundari Karya terakhir kali menyatakan agar semua pihak menghormati proses negosiasi yang sedang berlangsung, namun dalam prinsipnya mereka mendukung Bagus Kahfi berkarir di luar negeri.

Dukungan besar pun mengaliri kolom komentar Instagramnya yang memotivasi dan memberikan semangat kepada Bagus. Dukungan datang dari penggawa Timnas Indonesia U-19 yakni Brylian Aldama.

“Kami tetap terbaik, Tuhan tau mana yang terbaik,” tulisnya di kolom komentar. Berstatus tanpa klub setelah memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya dengan Persebaya U-20, Brylian Aldama mulus bergabung dengan klub asal Kroasia, HNK Rijeka.

Direktur Garuda Select sekaligus legenda Chelsea, Dennis Wise menyayangkan sikap Barito Putera yang menurutnya telah menghentikan mimpi Bagus Kahfi berkarir di Eropa.

Barito Putera, Anda telah mengecewakan Bagus karena menghentikannya untuk mewujudkan mimpinya di sepak bola Eropa. Tetap kuat anakku," tulis Dennis Wise.

Dennis Wise merupakan sosok penting buat Bagus Kahfi selama mengikuti program Garuda Select di Inggris. Lebih dari sekadar Direktur Teknik, Wise juga membantu penyembuhan cedera Bagus Kahfi sejak Maret 2020 lalu. Dennis Wise juga dipercaya Bagus Kahfi untuk memilihkan tim di Eropa untuk kelanjutan karirnya.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

28 Jan 2021 19:21 WIB

RS Darurat Covid-19 di Surabaya Akan Tersedia di Mal Cito

Surabaya

Saat ini RS Darurat di Cito sedang tahap finishing

28 Jan 2021 19:12 WIB

PPKM Jilid Dua, Satpol-PP Malang Operasi Siang dan Malam

Jawa Timur

Sebelumnya hanya operasi saat malam.

28 Jan 2021 19:04 WIB

Kota Malang Masih Kekurangan Tenaga Vaksinator

Jawa Timur

Butuh ratusan vaksinator untuk proses vaksinasi tahap pertama.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...