Atraksi Keeper Talk Harimau Sumatera. (Foto: Haris/ngopibareng.id)

Atraksi Keeper Talk Harimau Sumatera Jadi Favorit Pengunjung KBS

Surabaya 29 December 2019 14:50 WIB

Pergi ke Kebun Binatang Surabaya pada libur sekolah, Natal dan tahun baru (Nataru) tampaknya bisa menjadi alternatif bagi masyarakat. Pasalnya, harga tiket masuk ke destinasi wisata ini tak terlalu menguras kantong. Maklum, cukup Rp 15 ribu sudah bisa menikmati seluruh wahana. Termasuk Atraksi Keeper Talk Harimau Sumatra.

Wini Gustiani, Humas Kebun Binatang Surabaya mengatakan, libur sekolah dan Nataru kali ini hingga hari Sabtu 28 Desember 2019 kemarin, pengunjung yang datang ke KBS sangat banyak. Total sebanyak 20.290 pengunjung membanjiri KBS sejak pukul 07.30 hingga 17.00.

Ia memprediksi, jumlah pengunjung akan kembali membludak di hari Minggu 29 Desember 2019 ini. Meski pihak manajemen tidak bisa memprediksi secara pasti berapa jumlah pengunjung, berdasarkan data yang mereka miliki, sejak pukul 08.15 tiket yang terjual sudah mencapai 9000 tiket.

"Kalau angka hari ini masih belum bisa kami hitung, mudah-mudahan bisa mencapai lebih dari 20 ribu pengunjung karena grafik tahun ini berbeda dengan tahun lalu. Kalau tahun lalu libur hanya Nataru saja, tapi kali ini barengan dengan libur sekolah jadi padat," kata Wini.

Pihak Kebun Binatang Surabaya sendiri menambah fasilitas untuk para pengunjung supaya lebih betah dan nyaman selama berwisata. Selain tunggang gajah dan unta, pengunjung juga bisa menikmati atraksi Keeper talk Harimau Sumatra, Tarian Sumatra, campursari sinden bule hingga feeding buaya.

"Kami menambah fasilitas penunjang supaya lebih betah dan nyaman, selain melihat koleksi hewan di KBS. Mereka juga bisa melihat beberapa atraksi yang sudah kami sediakan. Untuk di hari minggu ini, tema kami tentang Sumatra, jadi kami tampilkan pertunjukan budaya dan satwa asal Sumatra," imbuh Wini.

Selain itu, kata Wini, yang menjadi favorit pengunjung sejak Sabtu kemarin adalah pertunjukan Keeper talk Harimau Sumatera. Sebab atraksi ini jarang dilakukan di KBS.

"Atraksi ini jadi favorit dan pengunjungnya banyak yang tertaruk melihat atraksi ini. Karena bisa berkenalan dan melihat secara dekat Harimau Sumatera," ujar dia.

Salah satu pengunjung KBS Rini Agustin asal Pasuruan mengatakan, alasan memilih menyaksikan pertunjukan Keeper talk Harimau Sumstera karena Menurutnya pertunjukan ini jarang dilihatnya di tempat wisata satwa.

Apalagi putra dan putrinya juga suka dengan Harimau. Belum lagi Harimau Sumatera saat ini juga mulai langka karena populasinya yang terus menurun. Maka itu, ia sengaja memperkenalkan ke anak-anaknya agar mereka tahu ada binatang ini yang berasal dari Indonesia.

"Menarik saja ini, saya tadi jalan berkeliling, kok di sini ramai, akhirnya kami masuk.  Anak-anak saya senang bisa melihat harimau melakukan atraksi, apalagi mereka juga baru tahu ini yang namanya Harimau Sumatera," ucap Rini.

Atraksi Keeper Talk Harimau Sumatera Foto HarisngopibarengidAtraksi Keeper Talk Harimau Sumatera. (Foto: Haris/ngopibareng.id)

Penulis : Haris Dwi

Editor : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

26 Feb 2020 16:55 WIB

Program Student Company, Siswa SMAN 16 Dirikan Perusahaan Sendiri

Pendidikan

Siswa SMAN 16 Surabaya dirikan perusahaan sendiri.

26 Feb 2020 16:30 WIB

Rekening Sunda Empire Bernilai Bilyunan Ternyata Fiktif

Kriminalitas

Polda Jabar memastikan setelah mendapat konfirmasi dari Kedubes Swiss

26 Feb 2020 16:16 WIB

Prediksi Lyon vs Juventus: Kans Besar Menang Si Nyonya Tua

Liga Champions

Performa Juventus sedang menanjak

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.