Arema Tak Diperkuat Striker Inti, Madura United Tetap Waspada

07 Nov 2019 19:48 Liga Indonesia

Madura United tetap mewaspadai Arema FC pada laga lanjutan Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, pada Jumat 8 November, besok sore. Meski tim tuan rumah tak diperkuat dua striker intinya, Madura United menganggap pemain Arema FC yang lain punya determinasi tinggi untuk mencetak gol.

Pelatih Kepala Madura United, Rasiman, mengungkapkan hal itu. Menurutnya, beberapa pemain Arema FC bisa saja mengancam gawang skuad besutannya.

"Meski tidak ada Sylvano dan Dedik beberapa pemain bisa menjadi pelapis. Apalagi Arema FC memiliki Makan Konate, Dendy Santoso dan Hamka Hamzah yang memiliki determinasi tinggi," ujarnya pada Kamis 7 November 2019.

Maka dari itu, kata Rasiman, timnya patut mewaspadai ketiga pemain tersebut. Rasiman bukan tanpa alasan, ia melihat Hamka Hamzah meski bermain sebagai palang pintu, namun kerapkali mencetak gol untuk Arema FC.

"Untuk Makan Konate ia memiliki skill individu yang bisa merepotkan pertahanan lawan. Dendy Santoso itu pemain sayap, yang selain memiliki kecepatan juga memiliki tipikal permainan yang khas," ujarnya.

Sehingga, bagi Rasiman, tidak ada alasan bagi Madura United untuk menilai Arema FC akan tampil pincang pada laga besok sore.

"Tidak ada alasan bagi kami. Apalagi kita bisa lihat bersama. Pada laga kontra Badak Lampung FC, tim Arema FC mampu mencetak tiga gol. Itu menunjukkan meski tanpa striker ini mereka tetap berbahaya," terangnya.

Melawat ke kandang singa, Madura United membawa bekal kelelahan atas Persipura Jayapura setelah dihajar di kandang sendiri.

"Meski kalah di kandang dari Persipura Jayapura, kami harus menjadikan itu sebagai motivasi. Kalah di kandang maka harus kami tebus dengan kemenangan di laga tandang," ucapnya.

Senada dengan sang pelatih, pemain Madura United, David Laly, mengaku optimistis menatap laga kontra Arema FC besok sore.

"Kami berikan yang terbaik untuk pertandingan besok, setelah kalah dari Persipura Jayapura," tutupnya.

Pasca mengalami kekalahan dari Tim Mutiara di kandang sendiri dengan skor 0-2, Laskar Sape Kerap, bertekad menebusnya dalam laga tandang kontra Singo Edan.

Saat ini Madura United berada di peringkat kedua klasemen sementara Liga 1 Indonesia, dengan raihan 44 poin hasil dari 26 pertandingan yang telah mereka lakoni.

Dengan meraup poin penuh di kandang lawan pada laga besok sore. Maka akan terus membuka kesempatan Madura United menempel ketat pemuncak klasemen sementara, Bali United.

Penulis : Lalu Theo Ariawan Hidayat Kabul
Editor : Riadi


Bagikan artikel ini