Anak Tak Tahu Ahmad Dhani Sakit Dipenjara

26 Mar 2019 08:45 Selebriti

Penyakit asam urat Ahmad Dhani diketahui sempat kambuh. Musisi yang kini terjun ke dunia politik itu tengah mendekam di Rutan Klas 1 Surabaya sempat diinfus.

Sahid, salah satu kuasa hukum Dhani mengatakan memang kliennya memiliki riwayat penyakit asam urat sejak lama. Namun ketika dalam tahanan penyakitnya kambuh lantaran harus menjalani penahanan dengan fasilitas seadanya.

"Memang Mas Dhani punya (riwayat) asam urat. Kemarin katanya, mungkin gara-gara tidur di lantai, mandi pakai air dingin, makannya ngawur, dan gak sempat olahraga," kata Sahid, saat dikonfirmasi, Senin 25 Maret 2019.

Saat ditemui Sabtu 23 Maret 2019, Sahid mengungkap kaki kanan Dhani mengalami nyeri dan juga tampak membengkak.

Bahkan, kata Sahid, untuk buang air kecil ke toilet, Dhani merasa kesulitan. Sebab untuk berjalan saja, kliennya itu sampai harus pakai tongkat atau kruk.

Dul Jaelani belum mengetahui kabar sakitnya sang ayah tersebut. "Saya malah baru dengar sekarang. Semoga cepat sembuh. Mungkin ayah saya ingin di mata anak-anaknya sehat, kuat tapi di balik semua itu rahasia hati manusia siapa yang tahu," tutur anak bungsu Ahmad Dhani dari mantan istri, Maia Estianty.

Menurut Dul, kondisi kesehatan ayahnya yang menuru adalah hal yang wajar. Menjalani hari-hari dipenjara entah sampai kapan, Ahmad Dhani perlu waktu untuk beradaptasi.

"Ya sakit wajar ya. Mungkin sakit nggak enak badan, drop. Saya juga sekarang lagia sakit, ya cuma karena ada kerjaan Alhamdulillah saya bisa nyanyi. Ya semoga ayah lekas sembuh," tuturnya.

Walaupun tampak santai saja mendengar ayahnya sakit, tapi Dul tak bisa menyembunyikan rasa sedih dan khawatir, Oleh karena itu, Dul berencana untuk segera menjenguk sang ayah.

"Insya Allah setelah tanggal 30 (Maret), karena saya Alhamdulillah ada kerjaan sampai tanggal 30 (Maret). Setelah itu ke Surabaya, pulang kampung," ujar Dul. (yas)

Reporter/Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini