Kiper Persebaya, Alfonsius Kelvan (kanan) yang menggantikan peran dua kiper utama Dimas Galih dan Miswar Saputra. (foto: hrs/ngopibareng)
Kiper Persebaya, Alfonsius Kelvan (kanan) yang menggantikan peran dua kiper utama Dimas Galih dan Miswar Saputra. (foto: hrs/ngopibareng)

Alfredo Harap Persebaya Datangkan Satu Kiper Baru

Ngopibareng.id Liga Indonesia 13 March 2018 16:49 WIB

Pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera mengatakan timnya masih butuh satu penjaga gawang lagi, menyusul cedera dua kiper mereka Dimas Galih dan Miswar Saputra.

Seperti diketahui, pasca turnamen pramusim Piala Gubernur Kaltim 2018, dua kiper Bajol Ijo Dimas dan Miswar mengalami cedera. Selain itu kedua pemain ini juga dipastikan tak akan mengikuti beberapa pertandingan pembuka di Liga 1.

"Kemungkinan kita akan ambil kiper lagi, karena Dimas dan Miswar masih dalam proses penyembuhan, dan Liga 1 mereka belum bisa tampil," ujar pelatih asal Argentina, Selasa 13 Maret 2018.

Mantan juru taktik Persipura ini mengatakan, karakter kiper yang dibutuhkan Persebaya adalah kiper yang sudah berpengalaman dan masih berusia muda. Hal itu dilakukan karena Bajol Ijo mengantisipasi kejadian seperti apa yang dialami dua kiper mereka saat ini.

"Intinya tidak ambil dari tim internal, kita cari yang profesional dan usianya masih muda. Saat ini pelatih kiper juga masih mencari nama-nama itu," ucapnya.

Dokter tim Persebaya, Adhimas Hapto Prakoso, kondisi Dimas dan Miswar sudah menunjukkan tanda-tanda baik. Namun ia mengatakan kedua pemain ini tak boleh menjalani latihan berat.

"Mereka memang sudah menunjukan tanda-tanda membaik. Hanya saja, saya belum menyarankan mereka untuk menjalani program latihan berat seperti pemain lain, karena terlalu beresiko bagi mereka," katanya.

Adhimas juga menambahkan, kedua kiper Green Force ini masih membutuhkan waktu selama satu bulan agar bisa sembuh total dari cedera.

"Jadi, saat ini Dimas dan Miswar sedang fokus menjalani proses pemulihan dan penguatan otot, dan semuanya berada di bawah pengawasan tim dokter dan fisioterapi," tandasnya. (hrs)

Penulis : Haris Dwi

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

31 Oct 2020 01:48 WIB

Ogah Ikut Anjuran Menaker, Ganjar Naikkan UMK

Nusantara

Jateng tetap akan menaikkan UMK.

31 Oct 2020 00:17 WIB

Meski Kalah Start, Elektabilitas Er-Ji Terus Melejit

Pilkada

Er-Ji unggul di survei populi center dan PUSDEHAM

30 Oct 2020 23:44 WIB

Ganjar Cek Rest Area Tol Semarang-Solo

Nusantara

Pantauan Ganjar arus lalu lintas masih lancar.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...