Pelatih carateker Persebaya, Bejo Sugiantoro. (Foto: Haris/ngopibareng.id)

Alfred Riedl Belum Tiba, Status Caretaker Bejo Diperpanjang

Liga Indonesia 23 August 2019 17:01 WIB

Mantan pelatih Timnas Indonesia Alfred Riedl diketahui telah menjalin kesepakatan dengan tim Persebaya, setelah akun @offcialpersebaya membuat positngan di instagram.

Kepastian tersebut membuat Manajer Persebaya, Candra Wahyudi akhirnya mau buka suara. Hanya saja ia masih sangat irit memberikan keterangan terkait status pelatih 69 tahun itu.

"Ya tunggu saja nanti akan kita umumkan resminya," kata Candra, saat ditemui usai premacth presscon Persebaya vs Persija, di Surabaya, Jumat 23 Agustus 2019.

Selain kabar tentang kepastian Riedl membesut tim berjulukan Bajul Ijo ini, masa caretaker Bejo Sugiantoro pun resmi diperpanjang. Sebab Riedl baru tiba di Surabaya dalam empat pekan ke depan.

Bejo sendiri menyambut baik kedatangan Alfred Riedl sebagai pelatih kepala Persebaya. Menurutnya, pelatih asal Austria itu memiliki segudang pengalaman.

"Saya akan banyak menimba ilmu dari Riedl yang lebih berpengalaman untuk kemajuan saya sebagai pelatih muda. Kami akan terima dengan tangan terbuka, begitu juga dengan para pemain," ujar Bejo.

Ia yakin kedatangan juru taktik asal Austria ini akan memacu pemain untuk menunjukkan peforma terbaiknya. Berlatih di hadapan pelatih baru akan membuat semua pemain berlomba-lomba mencuri perhatian sang pelatih agar bisa masuk starting eleven Persebaya. 

Bejo juga yakin, kehadiran mantan pelatih Tim Nasional itu akan meningkatkan motivasi para pemain.

"Semua tahu Riedl pernah tangani Timnas Indonesia. Pemain pasti tahu pelatih ini lebih profesional pastinya, lebih fair dalam memilih pemain. Sekarang semua tergantung pada masing-masing pemain," tambah dia.

Bejo sendiri sudah melewati dua pertandingan sebagai caretaker Persebaya. Hasilnya Persebaya meraih satu kali kemenangan dan sekali kalah.

Selanjutnya, Bejo akan mempersiapkan tim Persebaya menghadapi Persija Jakarta, di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu 24 Agustus 2019. Di laga itu ia optimis timnya akan kembali meraih kemenangan, usai berhasil meraih tiga poin di Lampung.

"Kami sudah siap untuk pertandingan lawan Persija. Meski dengan skuat yang minimalis. Kami juga optimis bisa memenangkan pertandingan," ucap Bejo.

Persebaya dipastikan tak diperkuat enam pemain intinya sekaligus. Ini akan menjadi tantangan tersendiri bagi Bejo, lantaran ia dituntut memaksimalkan stok pemain tersisa. 

Penulis : Haris Dwi

Editor : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

28 Jul 2020 20:35 WIB

Rapid Test Massal, Gelandang Arema Lawan Trauma dengan Jarum

Liga Indonesia

Sekitar 10 pemain dan ofisial ikut rapid test.

25 Jul 2020 15:55 WIB

Nasdem Rekom Nama Presiden Persebaya Dampingi Machfud Arifin

Pilkada

Azrul dinilai mampu menarik perhatian pemilih muda

24 Jul 2020 18:30 WIB

Ini Curhat David Da Silva Selama Menganggur di Tengah Pandemi

Liga Indonesia

PSSI berencana lanjutkan Liga 1 pada Oktober 2020 mendatang

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...