Duet album religi Charly Van Houten dengan Gus Syauqi, putra Wakil Presiden, Ma'ruf Amin. (Foto: Instagram)

Album Religi Charly 'ST12' Duet dengan Putra Wapres

Musik 24 April 2020 01:45 WIB

Charly Van Houten kembali menunjukkan eksistensinya dengan merilis sebuah lagu religi menyambut bulan suci Ramadhan. Tidak sendiri, vokalis band ST12 dan Setia Band itu juga menggandeng Gus Syauqi, putra Wakil Presiden, Ma'ruf Amin.

Lagu tersebut berjudul Bulan Dirindu. Gus Syauqi sebagai penciptanya mengatakan lagu itu berisi mengenai kisah seorang muslim yang rindu akan datangnya bulan Ramadhan.

"Saya tulis tahun kemarin (2019). Kenapa saya gunakan kata dirindu, bukan kurindu, karena saya yakin yang merindukan bulana Ramadan ini bukan hanya saya, tapi semua umat muslim. Ada banyak limpahan pahala dan keberkahan," terang Syauqi tentang terciptanya lagu Bulan Dirindu, Kamis 23 April 2020.

Menyanyikan lagu tersebut ternyata adalah sebuah keinginan Charly Van Houten. Ia menjelaskan memang sudah lama mengenal sosok Gus Syauqi dan mengagumi karyanya.

"Dulu sempat ke rumah Abah (Ma'ruf Amin), kemudian cukup lama nggak bertemu. Kemudian kami kembali dipertemukan dalam proyek musik ini. Saya sendiri melihat Gus Syauqi sangat produktif sekali membuat lagu, ada 100 lebih," ungkap Charly Van Houten.

"Syair-syairnya juga sangat menarik. Meski basic-nya bukan di industri musik, tapi beliau bisa jujur, bisa menuangkan apresiasi lawat karya musik," lanjutnya.

Charly Van Houten berharap lagu Bulan Dirindu bisa menemani masyarakat menyambut bulan suci Ramadan. "Apalagi di situasi seperti sekarang, kita sedang diberi cobaan virus korona. Mudah-mudahan bisa mengisi kedamaian bagi semua yang mendengarkan," ungkapnya.

Rencananya, proyek ini akan dibuat dalam bentuk mini album. Selain lagu Bulan Dirindu, akan ada enam lagu lainnya yang akan menyusul.

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

11 Jul 2020 18:20 WIB

Zidane: Courtois Berpengaruh Besar Terhadap Perburuan Gelar

Liga Spanyol

Thibaut Courtois menggagalkan banyak peluang lawan.

11 Jul 2020 18:02 WIB

1.280 Personil Secapa Bandung Positif Covid, Ini Penjelasan KSAD

Nasional

Terdiri dari 991 personel siswa, dan 289 personil staf

11 Jul 2020 18:00 WIB

Sudirman Said Soal Isu Radikalisme, STAN Stop Pendaftaran Maba

Pendidikan

Pemerintah melanjutkan proses seleksi untuk sekolah kedinasan, kecuali STAN

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...