Ilustrasi Twitter. (Foto: Unsplash.com)

Akun Twitter PM India Dibajak Minta Sumbangan

Aplikasi 03 September 2020 15:30 WIB

Twitter mengkonfirmasi jika akun milik Perdana Menteri India, Narendra Modi dibajak. Akun itu mencuitkan sejumlah unggahan yang meminta pengikutnya menyumbang menggunakan uang digital atau cryptocurrency. Insiden ini muncul setelah sejumlah akun Twitter milik publik figur diretas sejak Juli.

Twitter mengatakan jika mereka mengetahui aktivitas peretasan di akun Modi, dan sedang mengamankan akun tersebut. "Kami menyelidikinya secara aktif. Saat ini, kami tidak menemukan akun lain yang terdampak," kata juru bicara Twitter dalam pernyataan yang dikirim lewat surat elektronik, dikutip dari Aljazeera.

Pihak Modi sendiri belum memberikan konfirmasi tentang sejumlah cuitan yang diunggah oleh akun @narendramodi_in. Akun tersebut diikuti lebih dari 2,5 juta pengikut.Akun tersebut adalah akun resmi untuk website personal Modi. Sedangkan, akun Twitter pribadi Modi tak terdampak pembajakan ini. Akun tersebut diikuti sedikitnya 61 juta akun.

Cuitan yang muncul pada akun resmi Modi telah diturunkan. Cuitan itu meminta pengikut Modi untuk menyumbang menggunakan uang digital.

Sementara sebelumnya, pada Juli, pembajak mengakses sistem internal Twitter untuk meretas akun sejumlah sosok populer seperti kandidat Presiden Amerika Serikat Joe Biden, mantan Presiden AS Barrack Obama, dan miliarder Elon Musk, dan menggunakan akun mereka untuk mengampanyekan mata uang digital. (Alj)

Penulis : Dyah Ayu Pitaloka

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

22 Sep 2020 00:59 WIB

MAMA 2020 Digelar Virtual 6 Desember

ngopiK-pop

MAMA 2020 digelar virtual di Korea Selatan.

22 Sep 2020 00:40 WIB

Gedung Baru Agensi BTS Mewah

ngopiK-pop

Gedung baru Big Hit Entertainment, agensi BTS, mewah.

22 Sep 2020 00:20 WIB

5 Fakta Mahasiswi Diperkosa Bergilir 6 Pria dalam Kondisi Mabuk

Kriminalitas

Korban diperkosa secara bergilir dalam kondisi mabuk.

Terbaru

Lihat semua
22 Sep 2020 00:59 WIB

MAMA 2020 Digelar Virtual 6 Desember

ngopiK-pop
22 Sep 2020 00:40 WIB

Gedung Baru Agensi BTS Mewah

ngopiK-pop
Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...