Model seksi asal Brasil, Natalia Garibotto merasa mendapat berkat usai foto seksinya di-like admin Instagram @franciscus, akun resmi Paus Fransiskus. (Foto: Instagram @nataagataa)

Akun Resmi IG Paus Fransiskus "Like" Model Brasil

20 Nov 2020 13:48

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

Akun Instagram resmi milik Paus Fransiskus @franciscus, tengah ramai menjadi pembicaraan setelah tertangkap menyukai foto model seksi Natalia Garibotto. Dikutip dari The Sun, insiden ini pertama kali diketahui dan dilaporkan oleh media pada hari Jumat, 13 November 2020. Akun Paus Fransiskus kemudian meng-unlike foto itu pada 14 November 2020, setelah Kantor Berita Katolik meminta komentar Kantor Pers Takhta Suci.

Dalam foto tersebut, Natalia Garibotto terlihat memakai rok mini dan suspender. Model tersebut juga tampak berpose seksi di depan kamera. Tangkap layar tersebut sempat menjadi viral dan ramai dibicarakan.

Mengetahui hal ini, Natalia Garibotto tidak melewatkan kesempatan untuk menggunakan momen viral tersebut untuk numpang tenar, bahwa akunnya "resmi menerima berkat paus"."

Menanggapi tweet tentang skandal itu, Natalia Garibotto mengatakan, "Setidaknya aku akan ke surga."

Dia juga bercanda, "Ibuku mungkin membenci foto-foto bokongku, tapi Paus mengetuk dua kali (men-like)."

"Brb dalam perjalanan ke Vatikan," ucapnya lagi-lagi bercanda.

Natalia Garibotto sendiri adalah model yang kerap menjual foto seksi serta melakukan streaming lewat Twitch. Melansir Perth Now, penghasilannya bisa mencapai Rp 5,8 miliar per tahun. Model 27 tahun ini memiliki 2,2 juta pengikut di Instagram. Di sana, Natalia kerap membagikan foto-foto seksi dengan memakai bikini.

Akun Instagram Paus Fransiskus asal Argentina yang akun Instagramnya diikuti oleh lebih dari 7,4 juta pengguna dari seluruh dunia. (Foto: Instagram)

Pejabat Kantor Pers Takhta Suci (Catholic News Agency) dilaporkan menolak berkomentar tentang hal tersebut. Sumber yang dekat dengan kantor pers Vatikan, bagaimana pun, mengonfirmasi kepada bahwa berbagai akun media sosial Paus Fransiskus dipegang oleh tim yang terdiri dari para stafnya.

“Kami dapat menegaskan “like” itu bukan berasal dari Holy See (Paus Fransiskus), dan membutuhkan penjelasan dari Instagram,” ungkap juru bicara Vatikan kepada surat kabar Guardian, Jumat 20 November 2020.

Penyelidikan internal saat ini sedang dilakukan untuk menentukan bagaimana insiden itu terjadi, tetapi banyak yang menduga bahwa seseorang yang bertanggung jawab atas akun tersebut secara tidak sengaja menyukai gambar tersebut, tanpa mengetahui bahwa dia masih menggunakan akun Instagram terverifikasi Paus Fransiskus.

Menurut Robert Mickens, editor harian Katolik La Croix, Paus Fransiskus sangat jarang mempunyai waktu untuk memikirkan kontennya. "Karena itu, beliau jelas tidak ada hubungannya dengan ini (insiden menyukai foto model Brasil). Ini mungkin departemen komunikasinya, siapa tahu," tutupnya.

Akun Instagram Paus asal Argentina itu, yang diikuti oleh lebih dari 7,4 juta pengguna dari seluruh dunia, diketahui tidak mengikuti siapa pun. Sementara di Twitter, akunnya diikuti 18,8 juta. Pada 2017, dia pernah dinobatkan sebagai pemimpin dunia paling populer di media sosial.