Pemain Ajax, Nicolas Tagliafico merayakan gol yang ia cetak ke gawang Lille. (Foto: Twitter @AFC Ajax)
Hasil Liga Champions

Ajax Berpesta, Chelsea Terkapar

Liga Champions 18 September 2019 05:31 WIB

Ajax Amsterdam mengawali kiprah mereka di Liga Champions 2019-2020 dengan kemenangan. Menjamu wakil asal Prancis, OSC Lille, Hakim Ziyech dkk berhasil membantai tamunya tiga gol tanpa balas.

Di babak pertama, Ajax berhasil unggul 1-0 berkat gol yang dicetak oleh Quincy Promes pada menit ke-18. Skuat asuhan Erik Ten Hag menambah dua gol di paruh kedua.

Dua gol tambahan Ajax diciptakan oleh Edson Alvarez menit ke-50 dan Nicolas Tagliafico menit ke-62. Hasil ini membuat Ajax berada di puncak Klasemen grup H, unggul agregat gol atas Valencia.

Pelatih Chelsea Frank Lampard saat mendampingi tim asuhannya di laga perdana Liga Champions 20192020 Foto Twitter ChelseaFCPelatih Chelsea Frank Lampard saat mendampingi tim asuhannya di laga perdana Liga Champions 2019/2020. (Foto: Twitter @ChelseaFC)

Di laga lainnya grup H, secara mengejutkan Chelsea harus mengakui keunggulan Valencia meski bermain di depan pendukungnya sendiri di Stamford Bridge.

Gol semata wayang kemenangan Valencia dicetak oleh Rodrigo memanfaatkan umpan manja Daniel Parejo. The Blues sebenarnya memiliki peluang untuk menyamakan skor saat mereka mendapat hadiah penalti menit ke-88.

Namun sayangnya, eksekusi dari Ross Barkley hanya mencium mistar gawang. Kekalahan ini menjadi torehan buruk bagi pelatih Chelsea, Frank Lampard. Laga tersebut merupakan laga perdana Lampard di Liga Champions Eropa sebagai pelatih.

Sementara di grup G, pimpinan sementara Bundesliga Jerman, RB Liepzig berhasil mencatatkan kemenangan saat bertandang ke markas Benfica. Timo Werner menjadi bintang dalam laga ini dengan memboyong dua gol Liepzig, masing-masing di menit ke-69 dan 78. Satu gol hiburan Benfica dicetak oleh Haris Seferovic, enam menit jelang pertandingan usai.

Pada pertandingan lainnya di grup G, Olympique Lyon gagal meraih angka penuh saat menjamu juara Rusia, Zenit Sait Petersburg.

Tuan rumah Lyon tertinggal terlebih dahulu di babak pertama melalui striker Zenit asal Iran, Sardar Azmoun menit ke-41. Usai turun minum, Lyon berhasil menyamakan kedudukan lewat eksekusi pinalti dari Memphis Depay menit ke-50. Tidak ada gol tambahan hingga 90 menit, dan kedua kesebelasan akhirnya berbagi satu poin.

Penulis : Faiq Azmi

Editor : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

08 Aug 2020 14:07 WIB

Prediksi Bayern Munchen vs Chelsea: Bavarian Pesta Gol Lagi

Liga Champions

Peluang Munchen lolos ke perempat final sangat besar

08 Aug 2020 12:35 WIB

Prediksi Barcelona vs Napoli: Misi Barcelona Putus Rekor Buruk

Liga Champions

Dalam dua duel terakhir kontra tim Serie A, Barcelona selalu kandas

08 Aug 2020 05:13 WIB

Menang 2-1 atas Lyon, Juventus Tetap Tersingkir

Liga Champions

Mereka kalah agresivitas gol di kandang lawan.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...