Absen di Agenda Politik, SBY Merawat Ibunya Sakit

10 Aug 2019 13:44 Human Interest

Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) jarang tampil saat agenda politik. Selain masih berkabung atas meninggalnya sang istri, Ani Yudhoyono. Presiden ke-6 RI tersebut juga sedang fokus untuk mengurus ibunya, Siti Habibah yang sedang sakit.

"Pertama bahwa tepatnya dua hari lalu, Ibunda Bapak SBY sedang sakit keras. Tapi kondisinya misal tadi malam sudah berangsur stabil, dan sekarang Bapak memang sedang bolak balik ke rumah sakit," ujar Ketua Divisi Komunikasi Publik Partai Demokrat Imelda Sari, Sabtu 10 Agustus 2019.

Walaupun SBY saat ini masih fokus dengan keluarga, Imelda menuturkan komunikasi dengan Presiden terpilih Joko Widodo atau Jokowi tetap terjalin. Tetapi tidak langsung melainkan antarpimpinan parpol. SBY diwakili putranya sekaligus Ketua Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dan Jokowi.

"Komunikasi terus dijalin dengan seluruh parpol juga dengan Presiden terpilih setahu saya. Itu adalah komunikasi, namun karena Bapak juga masih dalam kondisi berduka saya kira komunikasi dibangun oleh pimpinan parpol," kata Imelda.

Terkait rencanan untuk bergabung dengan pemerintahan, Imelda pun tidak mau merinci. Dia meminta kepada publik agar sabar menunggu sampai kegiatan SBY kembali pulih.

Kabar sakitnya ibunda SBY juga disampaikan oleh politikus Patai Demokrat, Jansen Sitindaon di akun Twitter miliknya, @jansen_jsp. Hanya saja, ia tak menyebutkan di mana Siti Habibah dirawat.

"Teruntuk sahabat dan teman² semua: Semalam kami dapat kabar Eyang Siti Habibah Ibunda dari Pak @SBYudhoyono dalam keadaan sakit dan saat ini sdg dirawat di rumah sakit. Untuk kesembuhan Eyang Habibah yg sudah sangat sepuh, kami memohon doa dari sahabat² semua..," tulisnya.

Jansen meminta doa kepada netizen agar Siti Habibah diberi kesembuhan. Atas kabar itu, netizen pun mendoakan agar ibuda SBY diberi kesembuhan. Hingga berita ini diturunkan belum ada konfirmasi langsung dari keluarga SBY.

Siti Habibah pernah memiliki riwayat sakit gangguan empedu. Ia pernah menjalani operasi pada 2011, saat putranya masih menjabat presiden.

Penulis : Yasmin Fitrida


Bagikan artikel ini