5 Fakta Akun Instagram Ustadz Abdul Somad yang 'Hilang'

Ngopitainment 27 June 2019 12:15 WIB

Menghilangnya akun Instagram Ustadz Abdul Somad menarik perhatian para pengikutnya dan rekan sesama ulama. Ini merupakan yang kesekian kalinya, akun Instagram ulama yang akrab disapa UAS itu, @ustadzabdulsomad menghilang.

Seperti yang diketahui akun Instagram UAS diikuti 9,7 Juta Follower dan 109 mengikuti serta 840 kiriman. UAS rupanya sempat membuat akun Instagram baru, namun setelah ditelusuri di Instagram @ustadzabdulsomad_official, akun tersebut sudah tidak tersedia lagi. Hanya ada pemberitahuan jika link yang dituju sudah tidak bisa ditampilkan lagi.

Berikut 5 kemungkinan Instagram seseorang bisa menghilang:

1. Dihapus oleh pemiliknya

Akun yang dihapus oleh pemiliknya sendiri disebabkan oleh beberapa alasan. Tentunya alasan ini hanya diketahui oleh pemilik akun itu sendiri. Dia yang menghapus akun Instagram tentu dialah yang paling tahu alasannya.

2. Ganti nama pengguna

Jika akun Instagram berganti nama pengguna menjadi nama lain, tentu pengikutnya akan sulit menemukan akun yang sebelumnya.

3. Suspended

Akun Instagram yang hilang bisa disuspended (ditangguhkan) oleh otoritas Instagram. Bagi yang sering pakai jasa tambah followers bisa kena suspended. Kenapa bisa disuspend? Karena terdeteksi melakukan aktivitas yang mencurigakan dan tidak normal. Jika sudah disuspend akun bisa tiba-tiba hilang dari peredarannya di Instagram.

4. Banned permanen

Akun Instagram hilang karena dibanned permanen oleh otoritas Instagram. Bagi yang sering membagikan konten porno atau kekerasan, akun seseorang bisa dihapus secara permanen oleh Instagram.

5. Akun Instagram dinonaktifkan untuk sementara waktu.

Menonaktifkan akun instagram untuk sementara waktu merupakan pilihan alternatif bagi sang pengguna. Akun Instagram kita bisa dihilangkan dari peredaran Instagram tanpa harus menghapus akun secara permanen.

Kalau ada akun Instagram yang sebelumnya hilang kemudian muncul lagi, bisa jadi pengguna itu menggunakan fitur penonaktifan sementara ini. (yas)

Penulis : Yasmin Fitrida

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

02 Aug 2020 17:22 WIB

KBS Terapkan Aturan Baru, Ada Hal yang Bikin Kecewa Pengunjung

Feature

Tak semua pengunjung bisa memahami aturan baru masuk KBS.

29 Jul 2020 12:02 WIB

Presiden Harus Evaluasi Kepala BIN Budi Gunawan

Nasional

Menurut ICW, anggaran BIN cukup besar, tidak sebanding dengan kinerjanya.

23 Jul 2020 16:10 WIB

Foto-foto Lapak Pasar Keputran Surabaya yang Kosong karena Covid

Ngopi Foto

Pasar Keputran Surabaya ditutup akibat ada pedagangan positif Covid-19.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.

Tirto.ID
Loading...