Ari Lasso saat menghibur penonton Jazz Tretes di Ngopibareng Pintu Langit. (Foto: Alief/ngopibareng.id)

4 Musisi Lintas Generasi Semarakkan Jazz Tretes Hari Kedua

Musik 01 October 2019 15:34 WIB

Hari kedua Jazz Tretes di Ngopibareng Pintu Langit akhirnya selesai sudah. Setelah diajak Raissa mendayu di hari pertama, sejuknya daerah Ledug dihangatkan oleh lantunan hits milik Ari Lasso di hari kedua, Senin 30 September 2019.

Pada hari kedua itu, tercatat ada empat musisi lintas generasi yang menghibur penonton. Termasuk Ari Lasso. Mulai anak kecil berumur 12 tahun, hingga penyanyi solo berusia 60 tahun.

Sebelum Ari Lasso naik panggung, para penonton dihibur oleh dua musisi lintas generasi. Pertama, Friends Band asal Kota Malang yang mengajak penonton bergoyang dengan alunan lagu dangdut berjudul Miliku dari A. Rafiq dan tembang lawas milik Tri Utami.

Selain itu, penonton juga dihibur dengan aksi solo drum dari drummer cilik, Alfin Mahendra. Tiba-tiba, penonton dikejutkan dengan suara khas Iwan Fals dengan lagu berjudul Sore di Tugu Pancoran.

Ternyata, yang menyayikan lagu itu adalah Yoyok Fals. Salah satu impersenator Iwan Fals yang memiliki suara mirip dengan penyanyi lawas tersebut. Meski umurnya sudah tak muda lagi, 60 tahun, namun ia masih enerjik saat menyanyikan lagu milik Iwan.

"Ini namanya Iwan Falsu, suaranya mirip sekali dengan Iwan Fals ya," kata Syaifullah Yusuf atau akrab disapa Gus Ipul, saat memperkenalkan Yoyok kepada para penonton.

Friends Band dan Yoyok Fals saat menghibur penonton Jazz Tretes Foto AliefngopibarengidFriends Band dan Yoyok Fals saat menghibur penonton Jazz Tretes. (Foto: Alief/ngopibareng.id)

Selain membawakan lagu Sore di Tugu Pancoran, Yoyok juga mengajak para penonton bersenandung lagu Bento, hingga Manusia Setengah Dewa.

Akhirnya yang ditunggu datang juga. Tak lama setelah Yoyok menyelesaikan lagu Manusia Setengah Dewa, Ari Lasso langsung menghentak dengan lagu Mengejar Matahari.

Malam itu, para penonton sangat terbawa dengan alunan lagu hits milik mantan personel Dewa 19 tersebut. Sebanyak 17 lagu ia bawakan untuk menghangatkan suasana malam yang semakin dingin.

Di akhir pertunjukan, penyanyi asal Surabaya itu menutup dengan medley lagu (tiga lagi digabung menjadi satu) milik Dewa 19, dari Kangen, Larasati, hingga Kamulah Satu Satunya.

"Keren banget malam ini. Rame sekali," kata Ari Lasso singkat setelah tampil.

Penulis : Alief Sambogo

Editor : Rizal A

Bagikan artikel ini

Berita terkait:

02 May 2020 11:50 WIB

Basis Dewa 19 Pertama, Erwin Prasetya Meninggal

Musik

Erwin Prasetya, eks basis Dewa 19, meninggal dunia.

22 Oct 2019 02:30 WIB

Senasib dengan Jakarta, Konser Ari Lasso Batal di Solo dan Medan

Gosip Artis

Promotor Optimus One meminta maaf hingga proses refund tiket konser Ari Lasso.

01 Oct 2019 16:26 WIB

4 Momen Unik di Hari Kedua Jazz Tretes Pintu Langit

Seni dan Budaya

Ada empat momen lucu dan unik saat konser Jazz Tretes Ngopibareng Pintu Langit.

Lihat semua

Topik Lainnya

Temukan topik menarik lainnya.