4 Fakta Penyakit Misterius Serang Warga Satu Dusun Jeneponto

10 May 2019 11:41 Nusantara

Hampir seluruh warga dari Dusun Garongkong, Desa Tuju, Kecamatan Bangkala Barat, Jeneponto, Sulawesi Selatan tiba-tiba terjangkit sebuah penyakit misterius.

Hingga saat ini belum diketahui gejala penyakitnya. Mereka tumbang mirip terserang zika, cikungunya, demam berdarah, malaria bahkan ada yang mirip terkena kencing tikus. Gejalanya berubah-ubah.

Dan berikut 4 fakta tentang penyakit misterius yang merasahkan ini:

1. Hampir Seluruh Warga Satu Dusung Terserang
Serangan bermula sekitar dua bulan lalu. Hampir seluruh warga satu dusun mengalami gejala demam tinggi, ngilu, dan batuk serta sakit kepala.

2. Ahli Belum Temukan Jenis Penyakit Jeneponto.
Dinas Kesehatan Sulawesi Selatan saat ini sudah mengumpulkan para ahli dan dokter spesialis untuk menemukan jenis penyakit yang meresahkan warga tersebut.

"Sementara kami belum berhasil menemukan jenis penyakitnya," kata Plt Kepala Dinas Kesehatan Sulawesi Selatan, Bachtiar Baso.

3. Tiga Warga Meninggal
Dari catatan yang ada, dari 70 warga yang parah terjangkit penyakit misterius ini, tiga di antaranya sudah meninggal dunia.

Saat ini masih ada 67 warga yang masih dirawat di Rumah Sakit. Dokter kebingungan karena jenis penyakitnya berbeda-beda namun menyerang dalam waktu bersamaan.

4. Warga Nekat Bekerja
Meski menderita demam dan ngilu, sebagian besar warga desa tersebut tetap nekat bekerja untuk memenuhi kebutuhan harian. (man)

Penulis : Rohman Taufik


Bagikan artikel ini