Matcha.

Yuk Kenali Matcha, Ternyata Ini Manfaatnya

08 Jun 2018 22:48

Lihat versi non-AMP di Ngopibareng.id

 Matcha kini tengah disukai banyak orang terutama oleh kaum hawa. Bahan satu ini banyak dibuat campuran, baik untuk makanan atau minuman.

Warnanya yang hijau, terkadang membuat banyak orang berfikir jika matcha merupakan bahan yang sama dengan teh hijau. Dilansir dari  laman Prevention, mengatakan jika matcha adalah teh hijau dalam bentuk bubuk.

Tak sperti teh yang lain, matcha bisa dikonsumsi secara utuh. Artinya, ia bisa diseduh dan diminum tanpa harus membuang sisa daunnya.

Hal ini pun membawa dampak positif bagi tubuh, karena lebih banyak catechin yang dikonsumsi. Catechin yaitu senyawa antioksidan yang bertanggung jawab meningkatkan metabolisme tubuh untuk melawan kanker.

Bahkan manfaat matcha tersebut memiliki perbandingan cukup besar jika dibandingkan dengan mengonsumsi jenis teh lainnya. Satu cangkir minuman matcha sama dengan meminum 10 cangkir teh jenis lainnya yang sama-sama mengandung antioksidan.

Di samping itu, kandungan kafein pada matcha juga cukup besar. Dimana satu cangkir matcha memiliki kandungan kafein yang setara dalam secangkir kopi.

Nah, karena hal inilah membuat matcha sebagai salah satu alternatif minuman energi.