Wapres Terima Anugerah Pendidikan dari Unismuh Makassar

Wapres Terima Anugerah Pendidikan dari Unismuh Makassar

DITULIS USER

Rusmin Nuryadin
ngopiNEWS 31 Jul 2017 WIB

28/7/2017

Makassar, wapresri.go.id  Wakil Presiden Jusuf Kalla menerima Tanda Kehormatan Anugerah Universitas Muhammadiyah Makkassar (Unismuh Makassar) pada acara Milad ke-54 universitas tersebut. Acara penganugerahan tanda kehormatan itu dilakukan di Auditorium Unismuh Makassar, Jumat (28/7/2017).

Menurut Rektor Unismuh Makassar Abdul Rahman Rahim, Jusuf Kalla dinilai layak memperoleh penghargaan ini karena jasanya yang cukup besar bagi dunia pendidikan di Indonesia, khususnya dalam memajukan perguruan tinggi Islam, dengan memadukan pendidikan dan ekonomi. 

Rahim kemudian menyematkan pin emas, memasangkan jas almamater, dan menyerahkan piagam perhargaan sebagai tanda kehormatan anugerah Unismuh Makassar kepada Wapres.

Wapres menyampaikan terima kasih dan apresiasinya atas penghargaan tersebut.

“Saya juga ingin sampaikan terima kasih atas penghargaan ini. Bagi saya, tentu setiap ide dan upaya ini bukan berniat untuk mendapatkan penghargaan, ujar Wapres.

Wapres kemudian berharap agar Unismuh Makassar terus mengembangkan riset dan meningkatkan kualitas keilmuan. Selain itu, lanjutnya, kampus ini juga harus menumbuhkan semangat kewirausahaan (entrepreneurship) di kalangan mahasiswa. 

Selain menerima penghargaan, pada kesempatan itu Wapres  juga menandatangani prasasti sebagai tanda peresmian penggunaan Kantor Rektor danWakil Rektor Unismuh Makassar, meresmikan pusat penangkaran jagung palawija, serta meletakkan batu pertama pembangunan gedung kuliah dan asrama mahasiswa tiga lantai untuk program pendidikan Islam dan bahasa Arab di kampus tersebut. (MS/FM-KIP Setwapres)

 

Penulis : Rusmin Nuryadin

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.