Wapres Menerima UMA

Wapres Menerima UMA

DITULIS USER

Rusmin Nuryadin
Pemerintahan 30 Oct 2017 WIB

Jakarta-Wapresri.go.id. Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla menerima Dewan Pengurus Perkumpulan Usaha Memajukan Anak Bangsa Ferry Mursyidan Baldan di Kantor Wakil Presiden Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Senin, 29/10.

Kedatangan Ferry  dan rombongan pengurus lainnya, mengenalkan dan menjelaskan kepada Wapres bahwa dirinya dua bulan yang lalu bersama teman-temannya yang hadiri ini,  telah membentuk suatu komunitas atau perkumpulan dengan nama Usaha Memajukan Anak bangsa atau disingkat   “UMA” yang anggotanya terdiri dari orang-orang lintas partai dan yang pernah duduk di pemerintahan memiliki komitmen memberikan masukandari hal-hal yang kecil  untuk kebaikan bangsa dan negara.

“kita ini membentuk suatu organisasi perkumpulan  namanya UMA,  UMA  itu singkatan dari  usaha memajukan anak bangsa. Jadi terdiri dari lintas partai, lintas profesi untuk melakukan hal-hal kecil untuk kebaikan negeri ini, karena  perubahan negeri ini di mulai dari  hal-hal yang kecil,” tuturnya

Lebih lanjut Ferry menerangkan kegiatan UMA  selain diskusi tentang berbagai hal juga olah raga yang dilakukan seminggu dua kali di Ragunan Jakarta. “Kita kan seminggu dua kali melakukan olahraga bersama dengan jalan sehat itu di Ragunan karena bertemu intensitasnya tinggi terus ngobrol banyak dengan masing-masing ini kan banyak hal seperti itu,” terangnya.

Menanggapi penjelasan Ferry, Wapres mengapresiasi atas kegiatannya sepanjang tujuan dari perkumpulan tersebut untuk kesehatan dan kebaikan bersama.

“Terimakasih atas silaturahim kita, tadi disampaikan tentang makna atau tujuan perkumpulan untuk kebaikan dan juga disamping untuk sehat ya,” kata Wapres.

Lebih lanjut Wapres mengatakan  setiap warga negara meliki hak untuk menyampaikan pendapat dan masukannya,  diharapkan masukannya yang bermanfaat untuk masyarakat dan pemerintah. Seperti mendorong masyarakat untuk hidup sehat.

Sebagai warga negara semua itu mempunyai hak dan diharapkan memberikan masukan untuk masyarakat untuk pemerintah atau seperti itu bagaimana merubah hidup sehat,” ujarnya.

Wapres menjelaskan kunci  pokok hidup sehat menurutnya selalu bergerak dan pola makannya.

“Salah satu unsur pertama hidup sehat itu bergerak jadi bergerak bisa menambah kebugaran dan kesehatan kita semua, kedua pola makananya,” terang Wapres sambil memberikan foto kopi kiat hidup sehat menurutnya kepada Ferry.

Selanjutnya pertemuan di lanjukan bincang-bincang seputar pengalaman Wapres Kunjungan ke Brusel dan Arab Saudi.

Turut hadir bersama Ferry Mursyidan Baldan, Sofhian Mile, Afni Achmad, N Syamsuddin CH Haesyi, Ade Adam Noch, Tigor Sihite, Ambia B. Boestam, Mohamad Bahri, Jumrana Salikki, Abdullah Hafida, Lilik Muflihun, Syahrir Lantoni.

Sementara Wapres didampingi oleh Kasetwapres Mohamad Oemar, Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan Bambang Widianto, Staf Khusus Wakil Presiden Bidang Penanggulangan Kemiskinan dan Otonomi Daerah Syahrul Udjud, Tim Ahli Wakil Presiden Sofyan Wanandi ( KIP-Setwapres).

Penulis : Rusmin Nuryadin

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.