Wapres Menerima Kunjungan Kehormatan Wakil Menlu Kazakhstan

Wapres Menerima Kunjungan Kehormatan Wakil Menlu Kazakhstan

DITULIS USER

Rusmin Nuryadin
ngopiNEWS 16 Jun 2017 WIB

Jakarta-wapresri.go.id Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla menerima kunjungan kehormatan Duta Besar Aklybek Kamaldinov, Deputi Menteri luar Negeri Kazakhstan (Wamenlu) di Istana Wakil Prsiden Medan Merdeka Selatan Jakarta, Jum’at, (16/62017).

Kedatangan Wamenlu Aklybek untuk menyampaikan undangan dari Presidennya berkenaan akan diadakan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) pertama Organisasi Kerjasama Islam (OKI) tentang Ilmu Pengetahuan dan Teknologi di Astana, pada 10-11 September 2017. 

“Indonesia merupakan negara mitra penting bagi Kazakhstan” ,Ucapnya.

 

Wamenlu Aklybek sebagai utusan khusus Presidennya, Kazakhstan mengharapkan kehadiran Presiden RI pada KTT OKI bidang Iptek tersebut, seraya menyampaikan pesanya Selamat menjalankan ibadah di bulan Ramadhan kepada rakyat Indonesia sebagai pemeluk muslim terbesar.

 

KTT OKI bidang Iptek menurutnya tidak sekedar menampilkan perkembangan kemajuan iptek di masing-masing negara anggota, namun juga merupakan kesempatan bagi para pemimpin dunia Islam untuk berkumpul”, terangnya.

Oleh karena itu, Kazakhstan menghargai kerjasama di berbagai organisasi internasional dan berharap dapat meningkatkan tidak saja hubungan bilateral, namun juga kemajuan dunia Islam”, sambungnya.

Menanggapi hal ini, Wapres menyampaikan penghargaan atas kunjungannya ke Jakarta. “terima kasih atas undangan kepada Presiden RI dan akan melaporkannya kepada Presiden”, katanya.

 

Terkait  kesepakatan KTT OKI di Istanbul (2016) yang akan menyelenggarakan KTT OKI di bidang Iptek tersebut. Wapres masih mengingatnya dan menekankan  pentingnya negara-negara muslim bersatu.

 

“Hal ini diperlukan tidak hanya untuk menyelesaikan krisis di Timur Tengah, seperti pemutusan hubungan diplomatik beberapa negara Arab dengan Qatar, namun juga upaya bersama untuk memajukan dunia Islam”, terangnya.

“Dicontohkan oleh wapres bahwa sangat sedikit ilmuwan muslim yang meraih hadiah Nobel”, sambungnya.

 

Menutup pertemuan Wapres berharap peningkatan hubungan bilateral kedua negara,. “Indonesia ingin meningkatkan kerjasama bilateral di berbagai bidang”, dan kunjungannya , menjadi era baru dalam kerangka kerjasama bilateral “, pungkasnya.

Hadir bersama Wamenlu Aklybek, Duta Besar Kazakhstan 

Askhat Orazbay, Penasihat Kedutaan Besar Kazakhstan 

Gamzat Khairov, Sekretaris Ketiga Kedutaan Besar Kazakhstan  Zhanibek Kaudyrov, Atase Departemen Asia dan Afrika, Kementerian Luar Negeri Republik Kazakhstan Zhanara Nugumanova. Sementara Wapres Jusuf Kalla didampingi Kepala Sekretariat Wakil Presiden Mohamad Oemar, Direktur Jenderal Asia Pasifik dan Afrika Kementerian Luar Negeri Desra Percaya, dan Direktur Asia Selatan dan Tengah Kementerian Luar Negeri Ferdy Play, Asisten Deputi Hubungan Luar Negeri Sekretariat Wakil Presiden  M. Siradjs Parwito. (KIP, Setwapres)

 

Penulis : Rusmin Nuryadin

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.