Wapres JK terima Dubes Xie Feng

Wapres JK terima Dubes Xie Feng

DITULIS USER

Rusmin Nuryadin
ngopiNEWS 08 Jun 2017 WIB

8/6/2017

Jakarta-wapresri.go.id Saat melakukan kunjungan perpisahan kepada Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Kamis (8/6/2017), Duta Besar (Dubes) Republik Rakyat Tiongkok (RRT) untuk Indonesia Xie Feng mengatakan bahwa Wapres Jusuf Kalla merupakan salah satu guru yang menginspirasinya.

“Saya menganggap Yang Mulia sebagai seorang tokoh pemersatu bangsa. Pemikiran-pemikiran Yang Mulia telah menjadikan inspirasi bagi saya dalam menjalankan tugas sehari-hari di sini. Oleh karena itu, saya menganggap Yang Mulia sebagai guru saya,” ujar Feng yang telah selesai melaksanakan misi diplomatiknya di Indonesia selama tiga tahun. 

Dubes Feng juga mengapresiasi hubungan baik yang terjalin selama ini antara Indonesia dan RRT, terbukti dengan semakin banyaknya kerja sama antara keduanya yang terealisasi. Hal ini, lanjutnya, tak lepas dari dukungan dan komitmen Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla.

Menanggapi hal itu, Wapres mengatakan bahwa hubungan kedua negara ini sudah terjalin sejak berabad-abad lalu. Hubungan keduanya saat ini, tambahnya, semakin erat karena adanya saling dukung di bidang kerja sama bilateral, regional, maupun multilateral. 

Secara personal, Wapres menilai Feng sebagai salah satu diplomat tersukses dalam misi penugasannya di Indonesia, salah satunya karena ia tampak cukup intensif melakukan people-to-people contact. 

“Saya menghargai kedekatan Anda dengan masyarakat, terutama dalam hubungan dengan masyarakat Islam. Hal tersebut terlihat dalam kunjungan yang Anda lakukan ke pesantren di Cirebon Maret lalu,” tutur Wapres yang terlihat cukup akrab dengan Feng sejak Dubes Tiongkok itu mendampingi kunjungannya ke RRT untuk menghadiri Boa Forum dua tahun lalu. 

Pada pertemuan tersebut, Dubes Feng juga menyampaikan harapan pemerintah RRT agar proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung dapat segera terlaksana. Ia pun berharap agar Wapres mendukung realisasi proyek ini. 

“Saya berharap Yang Mulia dapat memberikan dukungannya terhadap proyek kereta cepat ini. Proyek ini diharapkan menjadi batu loncatan untuk menarik investor-investor asing ke Indonesia,” kata Feng. 

Wapres menanggapi dengan baik hal ini dan menyatakan bahwa proyek kereta cepat ini merupakan milestone hubungan Indonesia-RRT yang sudah terjalin lebih dari 60 tahun.

Hadir mendampingi Wapres dalam pertemuan ini Kepala Sekretariat Wakil Presiden Mohamad Oemar dan Anggota Tim Ahli Wakil Presiden Sofyan Wanandi. (KIP, Setwapres)

 

Penulis : Rusmin Nuryadin

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.