Wapres JK Meresmikan Silatnas BMT Tahun 2017

Wapres JK Meresmikan Silatnas BMT Tahun 2017

DITULIS USER

Rusmin Nuryadin
Reportase 28 Sep 2017 WIB

Jakarta-wapresri.go.id. Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla pagi ini meresmikan Pembukaan Silaturahim Nasional (Silatnas) Perhimpunan Baitul Maal Wat Tamwil (BMT) Indonesia Tahun 2017 di Istana Wakil Presiden, Jalan Merdeka Selatan Jakarta, Kamis, 28/9.

Gelaran Silatnas Lembaga keuangan berbentuk Koperasi Simpan Pinjam Pembiyaan Syariah (KSPPS), yang tersebar  di seluruh Indonesia itu  mengusung tema Komitmen Perhimpunan BMT Indonesia terhadap Penguatan UMKM

Perhimpunan BMT Indonesia merupakan wadah bersama berhimpunnya BMT-BMT yang memiliki kemauan berhimpun serta menjadi lembaga yang profesional dan sehat, didirikan sejak tanggal 15 Juni 2005 di Jakarta. 

Selain Konsolidasi BMT-BMT anggota perhimpunan dan memantabkan arah dan jalan BMT tujuan lainnya kegiatan Silatnas ini adalah untuk memahamkan tantangan terkini era baru gerakan BMT dan pemantapan posisi BMT dalam perekonomian Indonesia.

Turut hadir dalam acara Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga dan Menteri Agraria dan Tata Ruang  Sofyan Djalil Kegiatan tersebut di hadiri 450 pengurus dan manager BMT se-Indonesia dan 50 pengurus Perhimpunan BMT Indonesia dan jaringannya (KIP-Setwapres).

Penulis : Rusmin Nuryadin

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.