Wapres JK Menerima Pengurus Pondok Pesantren Modern Darussalam Gontor Poso

Wapres JK Menerima Pengurus Pondok Pesantren Modern Darussalam Gontor Poso

DITULIS USER

Rusmin Nuryadin
Pemerintahan 15 Dec 2017 WIB

Jakarta-wapresri.go.id. Wakil Presiden Jusuf Kalla (Wapres JK) menerima kunjungan Pengurus Pondok Pesantren Modern Darussalam Gontor, Poso, Sulawesi Tengah di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Jumat, 15/12.

KH. Cecep Sobar Rochmat, selaku pimpinan rombongan mengatakan bahwa maksud pertemuan dengan Wapres JK adalah dalam rangka silaturahmi sekaligus mengundang Bapak Wapres untuk meresmikan salah satu auditorium yang ada di Pondok Pesantren Modern Darussalam Gontor, Poso pada Februari 2018 yang akan datang.

 

Para pengurus pesantren juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Wapres yang selama ini telah memberikan perhatian dan sumbangsih yang besar terhadap kemajuan Pondok Pesantren Modern Darussalam Gontor, Poso.

 

Dalam pertemuan tersebut, Wapres mengapresiasi berbagai kemajuan yang telah diraih oleh Pondok Pesantren dan berharap agar terus melakukan perubahan yang lebih baik lagi. Selain itu, Wapres juga meminta agar seluruh pengurus pesantren tetap menjaga keharmonisan dan menjalin komunikasi yang erat dengan saudara-saudara non muslim yang ada di Poso.

 

Saat ini jumlah santri yang menuntut ilmu 320 orang, dengan rincian, 200 putra dan 120 putri. Pesantren yang berafiliasi dengan Pondok Pesantren Gontor di Pulau Jawa ini memiliki sejumlah prestasi dintaranya beberapa lulusan menerima beasiswa untuk melanjutkan pendidikan ke luar negeri, diantaranya Mesir dan Turki.

 

Dalam kesempatan tersebut, Wapres JK didampingi Kasetwapres Mohamad Oemar, deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan, Bapak Bambang Wdianto, Staf Khusus Wapres Bidang Penanggulangan Kemiskinan dan Otonomi Daerah, Bapak Syahrul Wujud dan Staf Khusus Wapres Bidang Umum,  Bapak Alwi Hamu. (KIP-Setwapres).

Penulis : Rusmin Nuryadin

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.