Wapres JK Menerima Kunjungan Utusan Dagang Inggris  Bahas Asian Games hingga Investasi

Wapres JK Menerima Kunjungan Utusan Dagang Inggris Bahas Asian Games hingga Investasi

DITULIS USER

Rusmin Nuryadin
ngopiNEWS 23 Aug 2017 WIB

Jakarta-Wapresri.go.id. Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla menerima Kunjungan The British Trade Envoy to Indonesia Richard Graham M.P di Kantor Wakil Presiden Jl Medan Merdeka Utara Jakarta Pusat, Rabu, 23/8.

Dalam keterangan persnya, Richard mengatakan keinginannya membantu pemerintah terkait akan di gelarnya perhelatan Asian Games 2018  mendatang.

"Kita ada diskusi lagi tentang Asian Games serta ada juga diskusi tentang infrastruktur, jalur kereta, bandara, diskusi antara Indonesia dan Uni Eropa dan hubungan antara kami, jadi menarik sekali," demikian keterangan persnya  kepada awak media setelah ditetima Wapres Jusuf kala di kantor Wakil Presiden, Jalan Veteran III, Jakarta Pusat, Rabu (23/8).

Richard yang hadir beserta rombongan menambahkan beberapa bantuan soal pelaksanaan teknis Asian Games yang akan di gelar tahun depan. "Kami menawarkan bantuan, apa yang bisa kami lakukan." Imbuhnya.

"Ada beberapa perusahaan perusahaan di Inggris, yang sudah ada kontrak ada sub kontrak (untuk) membantu Asian Games, seperti Velodrome, untuk bersepeda, yang dibangun oleh desain (dari) Inggris," lànjutnya.

Richard juga mengungkapkan adanya beberapa peluang kerja sama seperti di bidang keamanan, dunia siber, juga investasi antara dua negara.

"Ada beberapa pengembangan (dalam waktu dekat). Kolega saya di kedutaan, (lalu) dari sisi investasi, dengan investasi baru di manufaktur, dan juga beberapa diskusi soal keamanan dan siber, jadi, saya belum bisa berikan detailnya hari ini karena masih belum di umumkan," tuturnya 

Ia lalu membeberkan beberapa contoh perusahaan seperti perusahaan listrik yang ada di Indonesia. Richard berharap investasi bidang perdagangan itu bisa diikuti dengan perluasan lapangan kerja baru. 

"Salah satu contoh baik investasi inggris disini, (semoga) dapat menciptakan lapangan kerja baru," terangnya.

Inggris kata Richard juga telah menggandeng Erick Thohir dan INASGOC, untuk melihat kesempatan kerja sama lainnya. 

Meyertai Richard dalam pertemuan tersebut diantaranya Britis Ambassador to Indonesia Moazzan Malik, Director of Trade and Investment Joel Derbyshire, Political Counsellor Theresa O’Mahony O’Heer, U.K Embassy Spokesperson Faye Belnis

Sementara itu  Wapres didampingi.oleh  Kepala Sekretariat Wakil Presiden Mohamad Oemar, Staf Khusus Wakil Presiden Bidang Ekonomi dan Keuangan Wijayanto Samirin, Tim Ahli Wakil Presiden  Sofyan Wanandi, (KIP-Setwapres).

 

Penulis : Rusmin Nuryadin

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.