Wapres JK, KTT D8  Ke-9 Dorong Peningkatan Kerjasama Ekonomi

Wapres JK, KTT D8 Ke-9 Dorong Peningkatan Kerjasama Ekonomi

DITULIS USER

Rusmin Nuryadin
Pemerintahan 19 Oct 2017 WIB

Istanbul-wapresri.go.id. Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan Konferensi Tingkat Tinggi Developing Eight (KTT D8) ke-9  Fokus untuk membicarakan peningkatan kerjasama ekonomi antar Negara D8.

“Summit KTT ini kan untuk memebicarakan masalah-maslah ekonomi, nah untuk bagiamana kerjasa ekonomi antara D8 itu,” ucap Wapres kepada awak media usai tiba di bandara Internasional Ataturk, Istanbul, Kamis, 19/10.

Wapres menambahkan di forum tersebut ia akan menarik perhatian untuk meningkatkan kerjasama di bidang perdagangan dan investasi.

“ Jadi yang ingin kita sampaikan bagaimana meningkatkan kerjasama itu, perdagangan dan investasi antar negara-negara D8,”imbuhnya.

Di tempat terpisah Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi  meminta D 8 fokus pada kerjasama ekonomi.

“Intinya kita meminta D-8 fokus pada kerjasama ekonomi, kita harus benar-benar kembali ke asal-usul untuk meningkatkan kerjasama ekonomi,” tuturnya.

Sebelumnya Wapres yang didampingi Waka Polri itu tiba di Bandar  Udara Internasional Ataturk, Istanbul,Turki, Setelah Pesawat Kepresidenan BBJ 2/A-001 yang membawanya menempuh penerbangan 4 jam 35 menit dari Abu Dhabi hari ini pukul  07.05 WS.

Di Bandar Udara Internasional Ataturk, Istanbul, Wapres langsung di sambut oleh Duta Besar Republik Indonesia untuk Republik Turki, Wardana, Pejabat dari Perwakilan Kementerian Luar Negeri Turki di Istanbul, Wakil Gubernur Istanbul, Atase Pertahanan Republik Indonesia di Ankara.

Selanjutnya Wapres menuju Hotel Intercontinental untuk persiapan acara KTT D8- ke-9 esok pagi.

Penulis : Rusmin Nuryadin

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.