Wapres JK Jenguk Pa Solihin GP

Wapres JK Jenguk Pa Solihin GP

DITULIS USER

Rusmin Nuryadin
ngopiNEWS 10 Jun 2017 WIB

10/6 2017

Bandung-wapresri. Di akhir pekan pagi ini, Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla menjenguk Solihin GP yang sedang melakukan perawatan Kesehatan di Rumah Sakit Advent Bandung Sabtu 10/6.

 

Wapres bersama Ibu Mufidah Jusuf Kalla   lepas landas dari  Halim Perdanakusuma menuju Bandung mengunakan pesawat BAe-RJ 85 pukul  08.00 WIB.

 

Setelah Pesawat yang membawanya mengudara selama 25 menit, Wapres yang didampingi Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara,  Mantan Ketua MK Hamdan Zoelva dan  Mantan Menteri Agraria dan Tata Ruang Ferry Mursidan Baldan dan staf terbatas tiba di bandara Husain Sastranegara, Bandung pukul 08,25 WIB.

 

Usai penyambutan kedatangan oleh Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Yosua Pandit Sembiring, Wakapolda Jawa Barat Brigjen Pol Bambang Purwanto dan Sekda Jawa Barat Iwa Karniwa di Bandara,  Wapres beserta Ibu Mufidah Jusuf Kalla dan rombongan berkendaraan mobil menuju Rumah Sakit Advent Bandung. 

 

Sesampainya di rumah sakit Wapres langsung menyalami pria yang akan menginjak usia 91 tahun pada 21 Juli mendatang ini, sambil memegang erat   tangan kanan pa Solihin yang dalam keadaan berbaring dengan infus di tangan dan selang oksigen yang melekat di hidungnya,

 

Mantan gubernur Jawa Barat periode 1970-1974 ini, merasa terharu dan bangga kepada Wapres yang selalu memperhatikan kesehatan dirinya. “ terlalu baik Bapak ini ” tuturnya kepada Wapres sambil kedua mata menatap waja Wapres dengan suara terbata-bata.

 

Wapres pun menjawab seraya mengingatkan kepada Mang Ihin panggilan akrabnya, untuk banyak istirahat dan mengurangi kegiatannya. “ ndak…jaga kesehatan,…Rapat terus mesti istirahat banyak ” tuturnya.

 

Selanjutnya Wapres menyebutkan nama Orang-orang menyalami Pa Solihin Gautama Purwanegara yang mendampingi dirinya. Usai mendoakan untuk kesembuhan Pa Solihin Wapres kembali ke Jakarta di pagi hari itu juga ( KIP-Setwapres).

Penulis : Rusmin Nuryadin

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.