Wapres JK:  Jaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa.

Wapres JK: Jaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa.

DITULIS USER

Rusmin Nuryadin
ngopiNEWS 18 Jun 2017 WIB

 

 Jakarta-wapresri.go.id. Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla mengingatkan pentingnya untuk menjaga rasa persatuan dan kesatuan Bangsa.

Hal tersebut disampaikan saat menyampaikan sambutannya pada buka puasa bersama Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) di Graha Sucofindo Jakarta, Minggu 18/6 1017.

Sekiranya negeri ini terpecah-pecah maka diperlukan  paspor untuk pergi ke Jawa atau ke mana saja. "Oleh karena itu maka kita harus menjaga rasa kesatuan kita dan sebagainya", tuturnya yang hadir bersama Ibu Mufidah Jusuf Kalla.

Wapres juga menambahkan sebagai masyarakat yang berasal dari Sulawesi Selatan menurutnya,  yang paling menikmati negara kesatuan ini, karena kita bebas ke mana saja dan berada di mana saja. "Saya kira masyarakat Sulawesi Selatan mungkin lebih banyak di luar dari pada di Sulawesi sendiri,  Itu artinya kita harus menjaga negara ini ",imbuhnya.

Lebih jauh Wapres mengungkapkan makna Romadhon dan Idul Fitri, yang tinggal seminggu lagi, in sya Allah umat Islam seluruh dunia akan merayakannya.

"Selama bulan Ramadhan tentu pendekatkan diri kepada Allah SWT dengan ibadah-ibadah yang begitu banyak di samping puasa, ibadah sunnah, shalat Tharawih dan sebagainya", terangnya.

"Itulah kegembiraan dalam bulan puasa Ramadhan", lanjutnya

Sedangkan Idul Fitri, sambung Wapres, akan lebih pada pendekatkan kepada fitrah manusia sebagai mahluk social seperti bergaul bersama-sama dengan sesama manusia, teman-teman, keluarga dan sebagainya.

"Jadi kalau tadi bulan Ramadhan kita hablum minallah maka Idul Fitri nanti kita akan lebih banyak kepada hablum minannas. Oleh karena itu maka kita mengharapkan kepada semuanya untuk menjalankan ibadah dengan seperti itu" pungkasnya.

Sebelumnya ketua KKSS Sattar Taba melaporkan kegiatan organisasi yang ia pimpinnya selama ini, mulai dari keanggotaan dan masalah-sosaial lainnya.

"Sebagai organisasi yang bersifat paguyuban, dengan wadah pendekatan pada sosial budaya dengan berorientasi untuk membangun solidaritas atau saling tolong menolong bagi warga Sulawesi Selatan yang ada di perantauan, diperlukan berbagai pemahaman baru dalam hubungannya dengan perspektif kekinian", ucapnya

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua Mahkamah Agung Hatta Ali, Menteri Pertanian Amran Sulaiman dan para Pengurus serta Anggota KKSS sejagotabek(KIP-Setwapres)

Penulis : Rusmin Nuryadin

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.