Wapres JK Gelar Buka Puasa Bersama DMI, PMI, Wartawan dan Pegawai di lingkuangan Sekretariat Wakil Presiden.

Wapres JK Gelar Buka Puasa Bersama DMI, PMI, Wartawan dan Pegawai di lingkuangan Sekretariat Wakil Presiden.

DITULIS USER

Rusmin Nuryadin
ngopiNEWS 22 Jun 2017 WIB

 

Jakarta-wapresri.go.id , Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla  sore ini menggelar  buka puasa bersama  dengan Pengurus Pusat Palang Merah Indonesia (PMI), Pengurus Pusat Dewan Masjid Indonesia  (DMI), para awak media cetak, elektronik dan media online, serta para pejabat dan pegawai di lingkungan Sekretariat Wakil Presiden di Istana Wakil Presiden jalan Merdeka Selatan Jakarta, Rabu (21/6/2017).

Dalam sambutannya Wapres mengatakan sebagai negara dengan mayoritas penduduk muslim terbesar di dunia, patut bersyukur dan  bangga, dengan suasana Islam yang ada di tanah air yang jauh berbeda dengan Islam di negara lain.

“coba bandingkan suasana kita dengan negara lain, tanya kepada semua yang sering ke Arab atau ke Mesir, suasana mana yang lebih hebat (dari Indonesia)? “, tuturnya.

Wapres hadir bersama Ibu Mufidah Jusuf kalla menambahkan Walaupun mereka menyebut dirinya sebagai negara Islam namun Umat Islam Indonesia dapat menjalin tali persaudaraan baik dengan sesama maupun dengan umat beragama lainnya. ” Ke-Islaman kita jauh lebih hebat dibandingkan dengan negara-negara yang lain, walaupun mereka menyebut dirinya negara Islam tetapi kita tetap NKRI, negara nasional tetapi suasana ke-Islamannya luar biasa”, imbuhnya.

Di akhir sambutannya Wapres mengimbau agar umat beragama di Indonesia tetap menjunjung tinggi kehidupan bertoleransi serta saling menghormati, yang telah mengakar dikalangan masyarakat. 

Turut hadir pada acara tersebut  Ketua Pelaksanan Harian Palang Merah Indonesia (PMI) Ginandjar Kartasasmita, para mantan Kasetwapres seperti Gembong Priyono dan Tursandi Alwi, Kepala Sekretariat Wakil Presiden Mohamad Oemar, Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan Bambang Widianto, Deputi Bidang Administrasi Guntur Iman Nefianto, Staf Khusus Wakil Presiden Bidang Umum Alwi Hamu, Staf Khusus Wakil Presiden Bidang Infrastruktur dan Investasi Muhammad Abduh, Staf Khusus Wakil Presiden Bidang Komunikasi dan Informasi Husain Abdulah, Staf Khusus Wakil Presiden Bidang Ekonomi dan Keuangan Wijayanto Samirin, Staf Khusus Wakil Presiden Bidang Hukum Satya Arinanto, Staf Khusus Wakil Presiden Bidang Reformasi dan Birokrasi Azyumardi Azra, Staf Khusus Wakil Presiden Bidang Penanggulangan Kemiskinan dan Otonomi Daerah Syahrul Udjud, 3 Tim Ahli Wakil Presiden;  Iskandar Mandji, Sofyan Wanandi, dan Muhammad Iksan (KIP-Setwapres).

 

Penulis : Rusmin Nuryadin

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.