Wapres JK Buka Puasa dengan Masyarakat Sulsel

Wapres JK Buka Puasa dengan Masyarakat Sulsel

DITULIS USER

Rusmin Nuryadin
ngopiNEWS 04 Jun 2017 WIB

 

Wapres JK Buka Puasa Bersama dengan Masyarakat Sulawesi Selatan

Jakarta, 3/6

Jakarta-wapresri.go.id. Wakil Presiden Jusuf Kalla menghadiri Buka Puasa Bersama Masyarakat Sulawesi Selatan di Anjungan Taman Mini Indonesia Indah  (TMII) Sulawesi Selatan, Sabtu, 3 Juni 2017.

Dalam Sambutannya Wapres Mengungkapkan  banyaknya perbedaan adat istiadat, suku, agama dan pemikiran yang kita miliki  justru menjadi kekuatan bangsa.kita.

"Bangsa kita ini bangsa yang besar, karena itu mempunyai cara adat istiadat, kekuatan-kekuatan yang berbeda beda, tadi digambarkan bahwa orang kita-kita ini, selalu berbeda, mungkin emosi berbeda, cara kerjanya ataupun pikiran-pikiran  berbeda,  namun sebagai bangsa yang besar  perbedaan itu justru menjadi kekuatan kita", katanya.

Dalam sambutan singkatnya, Wapres menegaskan  untuk menjaga perbedaan-perbedaan yang kita miliki itu untuk mrmperkuat bangsa ini. " maka kita harus menjaga tetap kekuatan kita.", pintanya.

Lebih jauh Wapres juga mengatakan bahwa yang terpenting menurutnya bagaimana memajukan kemajuan  itu sendiri dengan semangat kebersamaan. 

"Jadi kita harus mendukung dengan sebaik-baiknya. Apapun kebiasaannya apapun agamanya di Sulawesi Selatan tetap jadi satu bagian dari bangsa yang besar ini", pungkas Wapres.

Sebelumnya Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo menggambarkan bahwa orang Bugis itu berani mengambil keputusan dan berani mengambil resiko seperti yang dimiliki Pa Wapres Jusuf Kalla.

Sifat-sifat tersebut menurut  Syahrul  menjadi energi bagi kemajuan bangsa." jadi energi kemajuan untuk mengenergi kita semua", imbuhnya.

Tampak hadir pada acara  Anggota DPR RI Ade Komarudin, Wagub Sulsel, para bupati dan Walikota Prov Sulsel (KIP-Setwapres).

Penulis : Rusmin Nuryadin

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.