Wapres JK Buka Puasa dengan KAHMI

Wapres JK Buka Puasa dengan KAHMI

DITULIS USER

Rusmin Nuryadin
ngopiNEWS 14 Jun 2017 WIB

13/7

Wakil Presiden Jusuf Kalla menggelar Acara Buka Puasa Bersama dengan Majelis Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) di Istana Wakil Presiden, Jakarta Selasa 13/6.

Dalam sambutannya Wapres menyoroti tentang pentingnya peran KAHMI untuk  membina yang muda-muda untuk menjaga persatuan bangsa.

 “Saya harap bahwa hubungan-hubungan kita semakin baik, bagaimana hubungan ke depan bagaimana menjaga bangsa ini ke depan”, 

Selain itu ia juga  mengajak bersyukur sebagai negara mayoritas penduduknya beragama Islam, sampai saat ini suasana aman dan damai  masih menyelimuti negeri kita di tengah konflik yang melanda dunia Islam di Timur Tengah. 

"Bangsa-bangsa Islam menghadapi banyak cobaan, kemunduran, saling berperang, saling membunuh, saling mengebom satu sama lain, kita bersyukur di sini (Indonesia) tidak," kata Wapres. 

Diawal sambutannya Wapres meminta seluruh alumni Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) tidak hanya berkiprah di dunia politik. Tapi juga memperkuat ilmu pengetahuan dan teknologi untuk masa depan kemajuan bangsa. " Masa depan itu selalu yang berkuasa ialah ilmu, teknologi dan sebagainya. ujarnya

 

Wapres menutup sambutannya  dengan mengajak  para hadirin yang datang untuk senantiasa berdoa untuk kemajuan bangsa. " Di samping kita berbuat yang lebih baik untuk bangsa ini, negara ini kedepan, dalam hikmah puasa ini kita bisa selalu bersyukur bangsa ini (pada) cita-cita dan harapan kita. Marilah kita semua sekali lagi berdoa bersyukur untuk bangsa ini," tuturnya. 

Sebelumnya, Ketua Majelis Penasihat KAHMI Akbar Tandjung dalam sambutannya mengatakan tradisi buka puasa KAHMI secara bergantian itu sudah berlangsung sejak lama. 

" jadi kalau sampai hari ini ya sekitar 29 tahun kita sudah melaksanakan (buka puasa) “, ucapnya.

Akbar menambahkan, Kahmi saat ini sudah banyak dan terus perkembangan cukup signfikan. "Semangat ukhuwahnya semakin kuat. Kami buat KAHMI forever jalan sehat," ungkapnya.

Hadir dalam acara ini, Ketua BPK Harry Azhar Azis, Ketua Komisi Yudisial Aidul Fitriciada, Menteri Perindustrian Erlangga Hartarto, mantan menteri Agraria dan Tata Ruang/kepala BPN Ferry Mursyidan Baldan dan terlihat ratusan orang memenuhi ruang pertemuan di istana tersebut.

 

Penulis : Rusmin Nuryadin

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.