Wapres JK Akan Meresmikan Ground Breaking Pembangunan Konstruksi Sistem Pengelolaan Air Minum di Pasuruan

Wapres JK Akan Meresmikan Ground Breaking Pembangunan Konstruksi Sistem Pengelolaan Air Minum di Pasuruan

DITULIS USER

Rusmin Nuryadin
ngopiNEWS 19 Jul 2017 WIB

19/7                                   

Jakarta-wapresri.go.id. Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla didampingi Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution, dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, akan bertolak ke Provinsi Jawa Timur, Kamis 20 Juli 2017.

Dalam kunjungan kerjanya, Wapres akan melakukan Peresmian Ground  Breaking Pembangunan Konstruksi Sistem Pengelolaan Air Minum (SPAM) Umbulan di  Kabupaten Pasuruan yang menjadi program prioritas Pemerintah Provinsi Jawa Timur. 

Rencana keberangkatannya, Wapres akan menggunakan Pesawat Kepresidenan  Bae-RJ 85 dari Halim Perdanakusuma  menuju Surabaya pada Kamis Pagi. Sesampainya di Surabaya, Wapres akan menggunakan Helikopter TNI AU  Untuk melanjutkan perjalanannya menuju Umbulan, Kabupaten Pasuruan.

Sebelum kembali ke Jakarta   di sore hari yang sama Wapres di agendakan juga melakukan  Peninjauan  pengecoran Proyek yang didahului dengan pencetakan tangan dengan gypsum di areal yang sama.

Proyek SPAM Umbulan merupakan Proyek Strategis Nasional dengan pola Kerjasama Pemerintah Badan Usaha (KPBU) yang pertama kali menggunakan skema VGF (Viability Gap Fund – Dana Dukungan Kelayakan). Proyek ini bertujuan untuk mengalirkan air curah dengan kapasitas produksi sebesar 4.000 liter air per detik dengan jaringan sistem transmisi sepanjang 93,7 kilometer dari mata air Umbulan ke lima PDAM di Provinsi Jawa Timur, yaitu PDAM Surabaya, PDAM Kabupaten Pasuruan, PDAM Kota Pasuruan, PDAM Kota Sidoarjo, dan PDAM Kota Gresik yang akan dinikmati sekitar 1,3 juta jiwa (Husain Abdullah- Jubir Wapres RI)

Penulis : Rusmin Nuryadin

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.