Wapres JK Akan Hadiri Puncak Orang Muda Katolik Asian Youth Day  Ke-7

Wapres JK Akan Hadiri Puncak Orang Muda Katolik Asian Youth Day Ke-7

DITULIS USER

Rusmin Nuryadin
ngopiNEWS 05 Aug 2017 WIB

5/8 2017

Jakarta-wapresri.go.id. Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla di jadwalkan akan melaksanakan kunjungan kerja singkat ke Yogyakarta Minggu 6/8.

Wapres didampingi Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi akan menghadiri acara Puncak Orang Muda Katolik Asian Youth Day  Ke-7  yang di gelar pada 2 hingga 6 Agustus di Lapangan Dirgantara, Akademi Angkatan Udara Jl. Laksda Adi Sucipto Km. 10 Yogyakarta.

Rencana keberangkatan ke Yogyakarta,  Wapres akan menggunakan  Pesawat Kepresidenan BAe-RJ 85 esok pagi dari Halim Perdanakusuma.

Setibanya di Pangkalan Udara TNI AU Adi Sutjipto Yogyakarta,  Wapres akan disambut oleh Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, Pangdam IV/Diponegoro, Kapolda Daerah Istimewa Yogyakarta, dan Danlanud Adi Sutjipto.

Setelah rangkaian Acara Puncak Orang Muda Katolik Asian Youth Day ke-7 selesai, Wapres dan rombongan kembali ke Jakarta pada siang di hari yang sama

Asian Youth Day (AYD) adalah perayaan atau perjumpaan perwakilan orang muda Katolik negara-negara Asia setiap tiga tahun sekali dalam rangka persekutuan dan peningkatan spiritual kepada Tuhan.

Kegiatan ini digagas oleh Federation of Asian Bishops' Conference (FABC) atau Federasi Konferensi Uskup-uskup/Waligereja se-Asia dibawah kantor Komisi Keluarga dan Kerawam bagian kepemudaan.

Tahun ini Indonesia menjadi tuan rumah AYD Ke-7 yang berlangsung  30 Juli  hingga 6 Agustus 2017 dan berpusat di Keuskupan Agung Semarang dan Daerah Istimewa Yogyakarta. 

Peserta yang hadir terdiri dari 1.100 orang dari Indonesia dan 900 peserta dari negara Asia lainnya serta melibatkan sukarelawan sebanyak 750 orang.

Rombongan Staf yang mendampingi Wapres yaitu Kepala Sekretariat Wakil Presiden Mohamad Oemar, Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan     Manusia dan Pemerataan Pembangunan Bambang Widianto, Staf Khusus Wapres Bidang Penanggulangan Kemiskinan dan Otonomi Daerah Syahrul Udjud (KIP-Setwapres)

Penulis : Rusmin Nuryadin

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.