Wapres JK Akan Hadiri KTT OKI

Wapres JK Akan Hadiri KTT OKI

DITULIS USER

Rusmin Nuryadin
ngopiNEWS 06 Sep 2017 WIB

Jakarta-wapresri.go.id. Wakil Presiden Jusuf Kalla (Wapres JK)  diagendakan menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Pertama Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) tentang Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Iptek) di Astana, Kazakhstan. 

Di perhelatan yang akan digelar 10 hingga 11 September 2017 ini, Wapres JK akan menyampaikan antara lain bhw   di bidang Iptek KTT ini merupakan momentum yang baik untuk memajukan negara-negara Islam. Disadari bhw saat ini masih sedikit ilmuwan muslim yang meraih penghargaan Nobel. Wapres juga akan menyampaikan usulan kerjasama program Iptek Unggulan serta pentingnya kerjasama antar “Center of Excellence” dan tawaran beasiswa Pemerintah Indonesia bagi mahasiswa dari negara OKI. 

"KTT OKI ini merupakan forum bagi upaya bersama untuk memajukan dunia Islam,” ucap Wapres JK saat menerima kunjungan kehormatan Wakil Menteri Luar Negeri Kazakhstan Aklybek Kamaldinov di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Jumat (16/6/2017).

Wapres JK juga dijadwalkan diterima Presiden Kazakhstan, Nursultan, Senin 11/9.

KTT yang digelar selama dua hari ini,  akan dibuka oleh Presiden Kazakshtan, di Palace of Independence, Astana. 

Tuan rumah KTT dijadwalkan pula menghadirkan seluruh delegasi  untuk menyaksikan penutupan Expo 2017 bertajuk “Future of Energy” di kota yang sama yang berlangsung sejak Juli yang lalu.

KTT diharapkan menghasilkan dua dokumen akhir yaitu  “Deklarasi Astana” dan “OIC Science Technology and Innovation (STI) Agenda 2026”.

Selain Wapres JK, tercatat 20 kepala negara/pemerintahan negara OKI yang akan hadir. 

Selain Ibu Mufidah Jusuf Kalla, Wapres JK juga didampingi oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, dan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Mohammad Nasir, para pimpinan BPPT, LIPI serta Rektor beberapa perguruan tinggi nasional. (KIP-Setwapres)

Penulis : Rusmin Nuryadin

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.