Wapres Inginkan ATMI Jadi Contoh Lembaga Pendidikan Lain

Wapres Inginkan ATMI Jadi Contoh Lembaga Pendidikan Lain

DITULIS USER

Rusmin Nuryadin
Pemerintahan 07 Nov 2017 WIB

Surakarta-wapresri.go.id. Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla menginginkan Akademi Teknik Mesin Industri (ATMI) Surakarta menjadi contoh lembaga pendidikan yang lainnya.

Pernyataan tersebut di sampaikan pada silaturahmi dengan pengurus dan mahasiswa ATMI setelah dirinya meninjau pabrik di Kampus Politeknik ATMI Surakarta Jl. Mojo No. 1, Karangasem, Laweyan, Kota Surakarta, Selasa Sore 7/11.

“Karena itulah maka ATMI ini harus menjadi contoh yang baik daripada lembaga pendidikan yang lain,” tuturnya.

Lebih lanjut Wapres berpesan kepada para mahasiswa untuk menjaga lembaga pendidikan ini dengan belajar yang baik dengan kedisiplinan yang tinggi.  

“Jadi inilah asset yang betul untuk generasi muda karena itu kepada mahasiswa harap dijaga baik-baik,  belajar dan sambil menjaga asset ini. Asset ini bukan saja mesinnya tetapi otak pikiran dan kedisiplinan yang kuat merupakan asset daripada ATMI yang dapat dimanfaatkan untuk industry,” imbuhnya.

Diawal sambutannya Wapres menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tonggi kepada para pengurus ATMI dan Yayasan.

Pertama saya ingin apresiasi dan memberikan penghargaan atas  apa tadi kita junjungi semua, menyaksikan bagaimana pendidikan latihsan bergabung dengan produksi, atau produksi yang punya latihan atau sebaliknya sehingga tadi  mahasiswa betul-betul mengerti dan menjalankan produksi, dan produksinya tadi supaya  betul-betul akurasi  untuk memperlihatkan bahwa ini hasil daripada pendidikan yang baik,” ucapnya.

Ia menambahkan ”Suatu negara apapun butuh industri karena hanya industria yang dapat memberikan lapangan kerja yang besar memberikan nilai tambah yang besar kepada bangsanya, negaranya atau pendududuknya,”punkasnya.

Tampak hadir mendampingi Wapres,  Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Muhammad Nasir dan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Menteri Tenaga kerjaan Hanif Dhakiri, Kepala Sekretariat Wakil Presiden Mohamad Oemar, Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan Bambang Widianto, Tim Ahli Wakil Presiden Sofyan Wanandi (KIP-Setwapres).

Penulis : Rusmin Nuryadin

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.