Wapres Inginkan Anis Dan Sandi Fokus Atasi Permasalahan Utama Ibu Kota

Wapres Inginkan Anis Dan Sandi Fokus Atasi Permasalahan Utama Ibu Kota

DITULIS USER

Rusmin Nuryadin
Pemerintahan 27 Oct 2017 WIB

Jakarta-wapresri.go.id. Wakil Presiden (Wapres) Jusuf mengingatkan Gubernur Anis Baswedan dan Wakil Gubernur DKI  Sandiaga Uno agar fokus menyelesaikan permasalahan Utama Ibu Kota yang menjadi sorotan publik seperti kemacetan, kebersihan dan banjir.

Pernyataan tersebut diungkapkan kepada awak media usai menerima Anis dan Sandi di Istana Wakil Presiden Jl. Medan Merdeka Selatan, Kamis, 26/10.

“ Pokoknya fokus dulu lah bagaimana mengatasi kemacetan, mengatasi kebersihan, mengatasi banjir. kemudian menata sesuai dengan janji kampanyenya,” pesannya.

Lebih lanjut Wapres mengatakan kepada Anis dan Sandi untuk bekerjasama dengan pemerintah kabupaten Bogor dan instansi terkait agar Jakarta bebas dari banjir.

“Banjir itu terjadi apabila  air masuk lebih banyak dari pada yang keluar. Untuk kurangi air masuk harus koordinasi dengan pemerintah Kabupaten Bogor dan sebagainya bagaimana menghijaukan bogor dan membikin embung-embung apa lah di Bogor, itukan,” terangnya.

Wapres menambahkan segera menata drainase sehingga selokan-selokan berfungsi dengan baik.

 “Oleh karena itu dimana-mana, juga di sini sebenarnya sudah ada saya lihat di Turki itu semua selokan berlubang dan bisa diangkat. sehingga semua orang harus bertanggung jawab membersihkan selokan didepan rumanya masing-masing,” imbuhnya.

Ditempat yang sama setelah bertemu Wapres kepada jurnalis Anies mengatakan bahwa kedatangan menemui Wapres selain bersilarutahmi juga berdiskusi masalah-masalah di Jakarta .

“Ada empat hal utama, soal pengelolaan traffic, kedua kebersihan, ketiga managemen air yang implikasi banjir, kemudian pemukiman atau kampung kumpuh yang bisa ditata,” tuturnya.

Anies juga mengungkapkan bahwa mereka juga diskusi soal persiapan Asian Games. “Kami diskusi panjang, dua sesi pertama soal konten agak serius beberapa hal kemudian dilanjutkna makan siang. Banyak diskusi sambil makan siang, Ini cukup produktif,” imbuhnya.

Dipertemuan tersebut Anies juga menuturkan, Wapres juga memberi arahan mengenai bagaimana penataaan negara-negara yang sudah maju seperti Turki.

“ Wapres kebetulan baru datang dari Istambul dan memperlihatkan foto-foto penataan drainase di Istanbul. Usahakan Jakarta bisa masuk top ten,” katanya.

Seperti di ketahui, Anis dan Sandi yang dilantik Presiden Joko Widodo tanggal 16 Oktober 2017 itu, keduanya datang menemui Wapres berjalan kaki dari kantornya.

“Kita bertetanggaan,” kata Anis yang memang kantor DKI Jakarta dengan Istana Wakil Presiden bersebelahan.

 

Kehadiran Anies dan Sandi ke Istana Wapres untuk bersilaturahmi dengan Wapres setelah sehari sebelumnya menemui Presiden Jokowi di Istana presiden pada Rabu Kemarin (KIP-Setwapres).

Penulis : Rusmin Nuryadin

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.