Wapres Buka Asian Games-Goifex Expo International Sport, Fitness, And Health Expo

Wapres Buka Asian Games-Goifex Expo International Sport, Fitness, And Health Expo

DITULIS USER

Rusmin Nuryadin
ngopiNEWS 19 Aug 2017 WIB

19/8  2017.

Jakarta-wapresri.go.id. Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla pagi ini meresmikan pembukaan Asian Games 

GoiFEX Expo International, Sport, Fitnes, And Health  Expo 2017-2018 di Assembly Plenary Hall, Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, Sabtu, 19/8.

Dalam sambutannya Wapres mengatakan mulai tahun ini, mulai hari ini dan mulai kemarin, suasana keolahragaan nasional mulai terasa. Kita harus fokus bagaimana agar sukses, menjalankan dengan baik dan tepat waktu. "Tentu Asian Games ini bukan hanya beramai-ramai pesta, tetapi tingkatkan prestasi dan sekaligus tentu kebugaran nasional, prestasi olahraga dan juga kebanggaan," ujarnya.

Lebih lanjut Wapres mengungkapkan acara pameran Asian Games-Goifex Expo ini harus dijadikan moment untuk mempopulerkan dan mendorong kegiatan olahraga. "Karena olahraga sekarang ini disamping untuk kesehatan, olahraga juga telah menjadi industri. Bagaimana ramainya TV dengan sepak bola hanya dapat dicapai apabila bangsa kita turut serta. Kita merasa sebagai bangsa yang besar, tetapi prestasi olahraga belum sejalan, sepadan dengan besarnya bangsa ini," lanjutnya. 

Menutup sambutan singkatnya Wapres menyampaikan ucapan terimakasih atas partisipasi semua pihak sehingga acara dapat berjalan lancar. "Saya harapkan semuanya sukses, sukses prestasi olahraga, sukses berjalannya Asian Games-Goifex Expo ini. Dengan itu Terima Kasih, saya resmikan Asian Games-Goifex Expo 2017-2018," harapnya. 

Wapres yang didampingi antara lain Menpora Imam Nahrawi dan Ketua Pelaksana Inasgoc Erick Tohir membanting Sand Bell secara bersamaan sebagai tanda Peresmian Pembukaan Kegiatan Asian Games-Goifex Expo 2017-2018. 

Wapres juga menyempatkan  diri mengunjungi  stand stand dan sempat berbincang-bincang dengan Atlit Pencak Silat, Atlit Angkat Besi dan paragames.

Even yang ke-4 sejak tahun 2014 ini berlangsung pada tanggal 18 hingga 20 Agustus 2017  dengan mengusung tema “Asian Games GOIFEX Expo 2017: International Sport, Fitnes and Healath Expo”  yang akan menjadi media sosialisasi dan promosi Asian Games 2018.

GOiFEX Expo adalah pameran internasional industri olahraga, kebugaran, dan kesehatan tahunan terbesar di Asia Tenggara yang menghadirkan brand-brand ternama dalam industri olahraga dan kebugaran serta berbagai kegiatan keolahragaan dan program kebugaran. 

Selain pameran peralatan, GOiFEX juga menyajikan program edukasi, yaitu Super Workshop, mengundang 31 master trainer kelas dunia dari Amerika, Australia, Malaysia dan beberapa negara Eropa untuk berbagi ilmu kepada para praktisi kebugaran di Indonesia.

Hadir pada acara tersebut Menpora Imam Nahrawi, Ketua Kadin Rosan Perkasa Roeslani, Ketua Umum Indonesia Asian Games Organizing Committee (INASGOC) Erick Thohir, CEO GoiFEX  Dina Carol dan Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Industri Olahraga, Raja Sapta Oktohari yang juga selaku Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Sepeda Sport Indonesia.

Sementara itu Wapres di dampingi oleh Kepala Sekretariat Wakil Presiden Mohamad Oemar, Plt Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pemerintahan Guntur Iman Nefianto, Staf Khusus Wakil Presiden Bidang Komunikasi dan Informasi Husein Abdulah, Staf Khusus Wakil Presiden Bidang Ekonomi dan Keuangan Wijayanto Samirin, Tim Ahli Wakil Presiden  Sofyan Wanandi (KIP-Setwapres).

Penulis : Rusmin Nuryadin

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.