Wakil Presiden Jusuf Kalla Nonton Bareng Film Banda The Dark Forgotten Trail

Wakil Presiden Jusuf Kalla Nonton Bareng Film Banda The Dark Forgotten Trail

DITULIS USER

Rusmin Nuryadin
ngopiNEWS 14 Aug 2017 WIB

12/8 2017.

Jakarta-wapresri.go.id. Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla bersama,  Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Muhammad Nasir, Menteri Pertanian Amran Sulaiman, dan Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara serta keluarga meluangkan waktunya untuk menonton bersama film Banda The Dark Forgotten Trail pada Sabtu malam, 12 Agustus lalu. ‬ 

Film yang disutradarai oleh  Jay Subyakto‬‬, diproduksi oleh Sheila Timothy, naskah ditulis oleh irfan Ramli sementara itu Reza Rahadian menjadi narator dalam film ini.

Film durasi 1,5 jam ini, menceritakan juga ketika 4 founding fathers Indonesia dibuang ke Banda dan disanalah ide-ide kebangsaan lahir. Hatta, Sjahrir, Iwa Kesuma dan Cipto Mangunkusumo melihat Banda sebagai miniature Indonesia dengan keberagaman etnis dan suku serta budayanya. 

Banda the dark forgotten trail‮ mengajak penonton Indonesia untuk kembali menengok ‬kepada sejarah bangsa ini, bahwa Indonesia adalah bangsa besar. Dimana dibalik ironi dan ‬

kepedihan dalam cerita sejarah  Indonesia selalu ada kebangkitan, semangat dan harapan dari bangsa ini. 

Film ini, mengajak penonton Indonesia untuk bersama-sama belajar dari sejarah untuk masa depan Indonesia yang lebih baik

"Menurut saya, ini adalah film yang bagus, digarap dengan baik. Film ini bercerita tentang  bagian sejarah yang menarik dan penting untuk bisa diketahui lebih banyak oleh masyarakat  Indonesia. Sejarah menjadi pintu masuk untuk bisa menjadi bahan diskusi lebih lanjut mengenai berbagai hal lainnya" ujar Wapres seusai menonton filmnya. 

Wapres yang didampingi Ibu Mufidah Jusuf Kalla pun sempat berbincang-bincang sejenak dengan sutradara, produser, dan penulis skenario filmnya, ia memberi selamat atas hasil karya yang baik dan penting (KIP-Setwapres).

Penulis : Rusmin Nuryadin

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.