Sinergi 5 Pilar Tekan Angka Kecelakaan

Sinergi 5 Pilar Tekan Angka Kecelakaan

DITULIS USER

Rusmin Nuryadin
ngopiNEWS 31 Jul 2017 WIB

30/7/2017

Jakarta, wapresri.go.id – Minggu (30/7/2017) pagi, bersamaan dengan kegiatan hari bebas kendaraan bermotor, Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla meresmikan pencanangan Tahun Keselamatan untuk Kemanusiaan 2017–2018 di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta.

Wapres berharap program ini dapat menekan jumlah kecelakaan dan jumlah korban meninggal akibat kecelakaan lalu lintas.

“Apabila kita bekerja sama dengan baik, dapat kita selesaikan hal-hal yang selama ini menyebabkan korban jiwa yang begitu besar,” kata Wapres.

Ia pun meminta agar lima pilar yang terlibat dalam program ini, yaitu Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Kementerian Kesehatan, Kementerian Perhubungan, Jasa Raharja, dan Kepolisian Republik Indonesia, terus bersinergi agar program ini berjalan baik.

Pada acara tersebut, Menteri Perkerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro,  Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Kesehatan Nila F Moeloek, Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia Komisaris Jenderal Syafruddin, dan Direktur Utama PT Jasa Raharja Budi Setyarso membacakan pernyataan bersama yang berisi sebagai berikut:

Pernyataan Bersama

Kami, Pemangku Kepentingan Keselamatan

Lalu Lintas dan Angkutan Jalan

Mendukung Sepenuhnya Pelaksanaan

Program Tahun Keselamatan

Untuk Kemanusiaan 2017–2018

Stop Pelanggaran

Stop Kecelakaan

Keselamatan untuk Kemanusiaan (RN/FM-KIP Setwapres)

 

Penulis : Rusmin Nuryadin

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.