TIM AHLI WAPRES RI MERAIH PENGHARGAAN WIBAWA SEROJA ANUGRAH

23 Nov 2017 11:14   Pemerintahan
TIM AHLI WAPRES RI MERAIH PENGHARGAAN WIBAWA SEROJA  ANUGRAH

Jakarta. Tim Ahli Wakil Presiden RI Brigjen Polisi Teddy Minahasa Putra, meraih penghargaan Wibawa Seroja Nugraha sebagai peserta terbaik  Program Pendidikan Singkatan Angkatan (PPSA) XXI Lemhannas tahun 2017.

Alumnus AKPOL tahun 1993 ini memperoleh peringkat terbaik dalam dua kategori penilaian sekaligus, yakni peringkat  akademis tertinggi dan peringkat kertas karya perorangan (TASKAP) terbaik.

Penyematan penghargaan Wibawa Seroja Nugraha ini diberikan oleh Gubernur Lemhannas, Letnan Jenderal TNI (Purn) Agus Widjojo kepada Brigjen Pol. Teddy Minahasa Putra, pada acara penutupan  PPSA XXI tahun 2017 di Auditorium Lemhannas, Jl. Medan Merdeka Selatan Jakarta, Kamis (23/11).

PPSA XXI Lemhannas tahun 2017 diikuti 81 (delapan puluh satu) peserta yang berasal dari    satuan TNI/Polri  kementerian/lembaga, anggota DPR RI, dan perwakilan pimpinan perguruan tinggi, ormas dan LSM, dengan masa pendidikan selama 6 (enam)  bulan.

Brigjen Pol. Teddy Minahasa Putra, menulis TASKAP yang berjudul " Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik Guna Mewujudkan Tata Kelola Pemerintahan yang Baik Dalam Rangka Ketahanan Nasional".

Dalam TASKAP tersebut penulis menguraikan bahwa untuk meningkatkan pelayanan publik terhadap masyarakat perlu adanya  peningkatan sumber daya manusia penyelenggara negara  pelayanan publik, tersedianya sarana prasarana dan fasilitas pelayanan publik yang memadai, adanya peningkatan sistem dan metode dalam hal ini  penggunaan teknologi informasi berbasis internet  (e-commerce) dalam pelayanan publik dan adanya pengawasan  terhadap penyelenggaraan pelayanan publik yang optimal.

 

Gubernur Lemhannas mengucapkan selamat kepada peraih penghargaan tertinggi dan mengatakan bahwa prestasi ini bukan hanya  kebanggaan bagi diri pribadi Brigjen Pol. Teddy Minahasa Putra, dan keluarga, tetapi juga kebanggaan seluruh peserta  PPSA XXI dan Lemhannas RI sebagai institusi (MS).