Perguruan Tinggi Harus Kembangkan Semangat Entrepreneurship

Perguruan Tinggi Harus Kembangkan Semangat Entrepreneurship

DITULIS USER

Rusmin Nuryadin
ngopiNEWS 25 Jul 2017 WIB

24/7/2017

Jakarta, wapresri.go.id – Perguruan tinggi harus membekali mahasiswanya agar memiliki semangat berwirausaha (entrepreneurship). 

“Jadi, (alumni perguruan tinggi) harus menjadi profesional atau menjadi entrepreneur. Yang terpenting adalah semangatnya,” ujar Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla saat menerima Rektor Universitas Al Azhar Indonesia (UAI) Ahmad H. Lubis di kantornya di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, Senin (24/7/2017).

Semangat entrepreneurship, lanjut Wapres, menjadi semakin penting saat ini di saat perguruan tinggi di Indonesia melahirkan hampir satu juta alumni setiap tahunnya.

Wapres menjelaskan bahwa tidak semua alumni tersebut dapat terserap menjadi pegawai negeri sipil (PNS) mengingat dengan sistem negative growth, dari 120 ribu orang PNS yang pensiun setiap tahunnya, hanya akan tersedia sekitar 60 ribu lowongan PNS baru.

Pada pertemuan tersebut, menanggapi permintaan Ahmad Lubis, Wapres juga menyatakan kesediaannya untuk menyampaikan orasi ilmiah pada wisuda UAI 5 Agustus 2017 mendatang. 

Wapres yang juga merupakan Ketua Kehormatan Dewan Penyantun UAI direncanakan akan berbicara mengenai bagaimana menghasilkan entrepreneur untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat dan mengangkat keunggulan daerah. (min/fm-- Indra Noviar-KIP Setwapres)

Penulis : Rusmin Nuryadin

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.