Penghargaan  Kepada Atlet Prestasi Bentuk Komitmen Pemerintah

Penghargaan Kepada Atlet Prestasi Bentuk Komitmen Pemerintah

DITULIS USER

Rusmin Nuryadin
Pemerintahan 07 Oct 2017 WIB

Jakarta, wapresri.go.id. Pemberian uang dan menjadikan pegawai negeri sipil kepada para atlet prestasi menjuarai olahraga multi-event Internasional,  Sebagai bentuk Komitmen Pemerintah kepada para atlet yang telah mengharumkan nama bangsa di mata internasional.

Hal tersebut disampaikan Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla pada acara Peresmian Countdown Satu Tahun Asian Para Games 2018 di JI-Expo Kemayoran Jakarta, Jumat (6/10/2017).

“Mendapatkan [kemenangan-red] kejuaraan di tingkat internasional dalam pertandingan olahraga, memberikan kembanggaan tersendiri. Berarti [SEA Para Games Indonesia meraih 126 medali emas-red] sudah 126 kali menaikkan Bendera Merah Putih, dan berarti lebih dari seratus kali Indonesia Raya dinyanyikan,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Wapres menyerahkan secara simbolis bonus uang bagi para atlet peraih medali di SEA Games dan SEA Para Games 2017 yang lalu.

Bersaman dengan itu, hari ini semua atlet yang juara di SEA Games dan Para Games juga secara serentak menerima bonus uang dari Pemerintah masing-masing sebesar 200 juta rupiah untuk peraih Emas, 100 juta peraih Perak, dan 60 juta rupiah untuk peraih Perunggu.

“Perlu saya sampaikan bahwa hari ini semuanya telah ditransfer ke masing-masing rekening para atlet kita yang jumlah total uangnya lebih dari 30 Milyar,” tegas Jusuf Kalla.

Wapres menambahkan untuk meningkatkan prestasi di ajang Asian Games 2018 nanti, Pemerintah akan mempersingkat birokrasi  sehingga kebutuhan para atlet cepat terpenuhi.

“Presiden sudah memutuskan bahwa akan akan mempersingkat organisasi, sehingga tidak lagi rumit sehingga untuk merealisasikan kebutuhan biaya akan lebih singkat, serta memperpendek jarak dalam pengambilan keputusan dan pelaksanaanya.  Karena itulah maka kita harapkan dengan kebijakan baru ini akan menjadi bagian upaya kita dalam meningkatkan prestasi pada Asian Games 2018 yang akan datang,” ujarnya.

Acara Peresmian Countdown Satu Tahun Asian Para Games 2018 dihadiri oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrowi, Ketua Pelaksana Indonesia Asian Games Organizing Committee (INASGOC) Erick Thohir, serta Ketua , Ketua Pelaksana Indonesia Asian Para Games Organizing Committee (INAPGOC) Raja Sapta Oktohari. (SS/RN, KIP-Setwapres).

 

 

Penulis : Rusmin Nuryadin

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.