Pemerintah Berkomitmen untuk Terus Dukung Dunia Usaha

Pemerintah Berkomitmen untuk Terus Dukung Dunia Usaha

DITULIS USER

Rusmin Nuryadin
ngopiNEWS 08 Jun 2017 WIB

 

7/6/2017

Jakarta-wapresri.go.id Pemerintah berkomitmen untuk terus mendukung berkembangnya dunia usaha, terlebih lagi di tengah tantangan ekonomi yang Indonesia dan dunia hadapi saat ini.

“Jadi, kalau pemerintah mengeluarkan kebijakan yang pro pengusaha, itu karena kita merasakan sendiri bagaimana pentingnya para pengusaha,” ujar Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla dalam sambutan singkatnya pada acara buka puasa bersama dengan anak yatim yang diselenggarakan oleh Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta, Rabu (7/6/2017).

Wapres, yang hadir mewakili Presiden Jokowi, menambahkan bahwa dunia usaha merupakan faktor penting bagi negara dalam hal penciptaan lapangan kerja dan pemasukan negara dari pajak yang dibayarkannya. Selain itu, lanjutnya, dunia usaha berpotensi membangun kesejahteraan umat melalui zakat yang ditunaikannya.

“Pengusahalah yang dapat membantu mengeluarkan zakat, sampai untuk memberi pekerjaan banyak orang, membangun bangsa ini,” kata Wapres.

Sebelumnya, Ketua Umum Kadin Rosan Perkasa Roeslani mengapresiasi pemerintah yang terus mendorong dunia usaha untuk berperan aktif dalam pembangunan nasional.

“Dalam berbagai kesempatan, presiden menyampaikan kepada kami, Kadin,  prioritas diberikan kepada pengusaha nasional. Apabila pengusaha tidak dapat melakukan, baru diberikan kepada BUMN,” ujar Rosan.

Ia juga berterima kasih kepada pemerintah yang melibatkan dunia usaha dalam proses pengambilan kebijakan, khususnya di kementerian-kementerian teknis.

Pada buka puasa yang diikuti oleh 200 anak yatim itu, turut hadir pula Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto,  para duta besar negara sahabat, Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Sandiaga Salahuddin Uno, dan Ketua Tim Ahli Wapres Sofjan Wanandi. (KIP-Setwapres).

Penulis : Rusmin Nuryadin

Bagikan artikel ini

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang ditulis oleh user. Tanggung jawab isi sepenuhnya pada user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini. Namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.